3 Kegiatan Ini Bisa Menambah Produktivitas Kerja
Siker.id | 14 Jun 2022 15:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Sebuah rutinitas atau kegiatan rutin merupakan hal yang menentukan produktivitasmu setiap harinya. Melakukan kegiatan di pagi yang salah, justru bisa mengganggu mood sampai prioritas pekerjaan. Namun, jika jadwal kegiatan yang rutin dan teratur justru bisa menjadi pemacu dan pemupuk produktivitasmu serta otak juga bekerja lebih baik, lho.

Lalu, apa saja sih kegiatan yang tepat untuk memulai sebuah kegiatan rutin agar meningkatkan produktivitas? Simak berikut ini.

Baca juga : Berikut Kegiatan untuk Menunggu Jawaban Lamaran Kerja

1. Bangun tidur di waktu yang sama

 

Bangun pagi memang penting untuk memulai hari. Setiap orang memiliki “jam tubuh” yang berbeda-beda.

Dengan jam tubuh yang baik, tubuh akan otomatis tidur dan bangun di waktu yang hampir sama setiap harinya. Sederhananya, tubuh punya alarm sendiri yang membantumu bangun di pagi hari. Dengan begitu bisa membuat tubuhmu lebih berenergi dan bugar, sehingga bisa lebih produktif. 

2. Jangan langsung main handphone

Ketika kamu memainkan handphone di pagi hari, hormon dopamin akan otomatis diproduksi. Nah, hormon ini justru yang akan membuat kamu santai sehingga pikiran ikut teralihkan. Hal ini membuat otak teralihkan dari rutinitas penting yang seharusnya dilakukan.

 

Daripada membuka media sosial di gadget, kamu bisa langsung bersiap untuk bekerja. Misalnya saja, menyiapkan sarapan, mandi, atau memilih baju yang akan kamu pakai hari itu.

Baca juga : 3 Kegiatan Mengisi Kekosongan saat Makan Siang

3. Sarapan yang sehat

 

Banyak orang yang melewatkan waktu sarapan. Padahal sarapan adalah salah satu rutinitas terpenting untuk meningkatkan produktivitas. Sebab, kamu tak hanya memberi makan perutmu, tapi juga otak. 

Dengan sarapan yang sehat dan bernutrisi tinggi, otak akan lebih mudah bekerja. Tak hanya itu, kamu juga akan lebih punya tenaga untuk memulai hari. Menu sarapan sehat yang bisa kamu coba seperti sereal, susu, dan buah-buahan.

Itulah dia beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan secara rutin untuk menambah produktivitasmu, selain itu kamu juga bisa melakukan olahraga pagi atau stretching jika memiliki banyak waktu di pagi hari sebelum berangkat bekerja.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga : 3 Rekomendasi Kegiatan Sunday Self-Care


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar