3 Rekomendasi Kegiatan Sunday Self-Care
Siker.id | 11 Apr 2022 19:45


Bagikan ke
Rekomendasi kegiatan sunday self-care (siker)

siker.id - Menjaga kesehatan emosi, pikiran, dan tubuh adalah hal yang penting yang sayangnya seringkali kita abaikan setiap hari. Padahal, kamu melakukannya dengan rutin, seperti sunday self-care. Namun tahukah kamu bahwa self-care yang dilakukan setiap hari Minggu menentukan mood dan produktivitasmu seminggu ke depan? Khususnya di Senin pagi, ketika kita seringkali bangun tidur sambil mengeluh karena sadar bahwa akhir pekan sudah berakhir. Biasanya, kita terlalu sibuk dengan sejuta kegiatan lain sampai-sampai tidak punya waktu luang untuk diri sendiri. Tidak susah, kok, untuk melakukan sunday self-care dengan rutin. Bagi yang belum tahu, ini ada beberapa kegiatan Sunday self-care yang bisa jadi rujukan.

Baca juga: 3 Olahraga yang Bisa Dilakukan Setelah Bekerja

Merawat diri sendiri

Luangkan waktu untuk memanjakan diri. Setelah seminggu penuh bekerja, pikiran, emosi dan tubuhmu perlu waktu untuk rileks agar bisa semangat lagi. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, seperti creambath di salon dan spa treatment. Kalau sedang ingin memanjakan diri di rumah saja, kamu bisa meditasi, maskeran, bubble bath, atau memanggil masseus ke rumah. Tubuh yang fresh akan membuat pikiran fresh juga—bahkan sampai keesokan harinya.

Menghubungi orang-orang terdekat

Jangan sampai kamu terasing dari circle terdekatmu karena terlalu sibuk bekerja. Bertemu wajah-wajah familier merupakan salah satu kegiatan yang baik untuk emosi dan pikiran. Aktivitas sunday self-care ini bisa berupa makan siang dengan teman-teman dekat, atau makan malam dengan keluarga. Kalau punya hewan peliharaan di rumah, kamu juga perlu meluangkan waktu untuk bermain dengannya. Yakin, deh, pikiranmu akan jadi lebih rileks setelah itu.

Baca juga: Berikut Pentingnya Self Reward agar Semangat Bekerja

Membereskan rumah

Bagaimana rasanya memulai hari kerja dengan rumah yang kotor? Jangankan semangat untuk bekerja, semangat untuk keluar kamar saja bisa keburu meluap. Bangun tidur dan melihat sekelilingmu bersih di hari Senin akan membuat pagimu lebih baik. Kalau dipikirkan memang terasa melelahkan, sih. Tetapi setelah dijalankan, kamu pasti akan merasa lebih lega dan senang. Bagaimanapun, rumah yang bersih berpengaruh besar pada kesehatan emosi, pikiran dan tubuh.

Sekian artikel tentang kegiatan Sunday self-care yang bisa jadi rujukan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Manfaat Yoga Untuk Pekerja Kantoran


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar