icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Ini 7 Langkah Cepat dan Mudah Melamar Pekerjaan di siKer.id
Siker.id | 26 Sep 2023 09:00


Bagikan ke
Ilustrasi Lowongan Pekerjaan (siker.id/dok. Canva)

siker.id - Mencari pekerjaan saat ini bukanlah hal yang mudah, namun dalam era modern seperti sekarang ini telah hadir berbagai portal kerja yang dapat membantu para pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang diinginkan dan memudahkan para pemberi kerja menemukan kandidat sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan. Salah satu website portal kerja siKer.id hadir dengan menyediakan berbagai lowongan pekerjaan dari berbagai Perusahaan di seluruh Indonesia yang dapat memberikan kesempatan bagi para pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang sesuai. Dengan tersedianya berbagai lowongan pekerjaan, pelamar dapat dengan mudah melamar pekerjaan yang diinginkan. Untuk melamar pekerjaan di siKer.id, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

Baca juga: Cara Mudah Registrasi Akun siKer.id untuk Melamar Pekerjaan

1. Buka website siker.id, lalu pilih menu Login

2. Setelah itu, login dengan menuliskan username dan password yang sudah kamu buat sebelumnya

3. Setelah berhasil login, kamu bisa masuk ke menu Lowongan untuk melihat berbagai daftar lowongan pekerjaan yang tersedia

4. Kamu juga bisa menggunakan fitur Pencarian untuk mempermudah menemukan lowongan pekerjaan yang ingin kamu lamar

Baca juga: Mudah! Ini Dia Cara Login Akun Pencari Kerja di siKer.id

5. Jika sudah menemukan pekerjaan yang ingin kamu lamar, pilih menu Lamar

6. Setelah itu kamu akan melihat tampilan yang berisi deskripsi pekerjaan, kualifikasi yang dibutuhkan serta profile Perusahaan.

7. Jika sudah yakin, kirimkan lamaranmu dengan pilih menu Lamar yang terletak pada bagian bawah deskripsi. Sebelum mengirim lamaran, pastikan kamu sudah melengkapi informasi diri saat registrasi akun.

8. Selamat, kamu sudah berhasil melamar pekerjaan di siKer.id. 

Itu dia beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk melamar pekerjaan di siKer.id. Mudah kan sobat siKer? Dalam portal ini, para pencari kerja bisa melakukan akses langsung terhadap lowongan kerja yang tersedia dan melakukan lamaran secara online. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat!

Baca juga: Berikut Adalah Alasan CV Ditolak oleh HRD


Editor: Devieda Putri Hidayat -

     

Komentar