3 Kegiatan Mengisi Kekosongan saat Makan Siang
Siker.id | 10 Apr 2022 11:00


Bagikan ke
Kegiatan mengisi kekosongan saat makan siang (siker)

siker.id - Bagi kamu yang saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa, memilih kegiatan di jam makan siang pada bulan Ramadan adalah sebuah tantangan tersendiri. Pasalnya, kegiatan sehari-hari seperti menyantap menu makan siang atau mengambil jeda coffee break tidak bisa dijadikan pilihan utama lagi. Nah, jika kamu belum kepikiran mengenai aktivitas yang akan kamu lakukan, jangan khawatir. Kami rekomendasikan beberapa kegiatan yang mungkin bisa jadi acuanmu mengisi kekosongan jam makan siang ini.

Baca juga: Berikut 5 Kegiatan yang Dilakukan Saat Istirahat Kerja

Baca buku

Membaca buku bisa menjadi kegiatan pengganti jam makan siang yang baik di bulan Ramadan. Mengapa demikian? Sebab, membekali diri dengan bacaan tak sekadar untuk menghabiskan waktu, tetapi juga bisa menambah wawasanmu. Jenis buku yang kamu baca pun tak perlu mengenai hal-hal yang sekiranya membosankan. Kamu bisa pilih bahan bacaan yang kamu gemari agar waktu tak terasa berlalu dengan cepat.

Mempelajari skill baru

Kegiatan pengganti makan siang yang baik di bulan Ramadan adalah mempelajari skill baru. Di jam lowong tersebut, kamu bisa pelajari bahasa baru untuk meningkatkan prospek dan kemampuan kerja. Kamu juga bisa pelajari berbagai subjek yang selama ini membuat kamu penasaran. Apa pun yang kamu pilih untuk dipelajari, lakukanlah sepenuh hati dan jangan lupa untuk berbagi ilmu pada orang-orang di sekitar.

Baca juga: Bagaimana Cara Memanfaatkan Waktu Istirahat Kerja?

Membersihkan rumah atau meja kerja

Kegiatan terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengisi jam makan siang di bulan puasa adalah membersihkan rumah atau meja kerja. Selain membuat rumah dan tempat kerja terlihat lebih rapi, aktivitas ini juga bisa membuat badanmu lebih fit. Rumah dan tempat kerja yang lebih bersih pun secara tidak langsung akan mencegahmu dari berbagai pikiran yang negatif.

Sekian artikel tentang kegiatan mengisi kekosongan saat makan siang. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tanda Bahwa Tubuh Memerlukan Istirahat


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar