icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
7 Cara Memesan dan Mengikuti Tes Seleksi di siKer.id!
Siker.id | 29 Sep 2023 14:00


Bagikan ke
Ilustrasi tes seleksi (siker.id/dok. Canva)

siker.id - siKer.id merupakan salah satu platform online yang memungkinkan kamu untuk mengerjakan atau mencoba tes seleksi online. Tes seleksi umumnya menjadi langkah awal dalam proses mencari pekerjaan. Website siKer.id hadir memberikan layanan tersebut kepada para pencari kerja secara gratis. Melalui siKer.id kamu dapat mencoba mengerjakan berbagai tes seleksi seperti Tes Intelegensi Umum, Psikotest (DISC, MSDT, CFIT, DLL) dan Tes Kemampuan Bidang seperti HRD dan GA. Dengan mengikuti tes seleksi online di siKer.id, kamu dapat mengetahui kemampuan yang kamu miliki dan memahami sejauh mana kamu cocok untuk pekerjaan atau industri tertentu. Untuk sobat siKer yang mau mencoba mengerjakan tes seleksi di website siKer.id, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

Baca juga: Lengkapi Profile Perusahaan Akun siKer.id dengan 5 Cara Ini!

1. Membuat Akun

Pertama-tama, kamu perlu membuat akun siKer.id terlebih dahulu. Buka browser dan akses situs web siKer.id. Pilih menu "Registrasi" di halaman utama lalu pilih Registrasi Pencari Kerja. Kemudian kamu akan diminta untuk mengisi informasi pribadi seperti nama, alamat email, dan kata sandi. Pastikan untuk menggunakan alamat email yang valid dan aktif karena akan digunakan sebagai media untuk berkomunikasi.

2. Pilih Tes Seleksi yang Kamu Inginkan

Setelah memiliki akun dan berhasil login, pilih menu Tes Seleksi. Pada tampilan ini kamu dapat melihat berbagai jenis tes seleksi yang tersedia. Jelajahi berbagai tes seleksi yang tersedia lalu pilih tes yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Untuk memesan tes yang ingin kamu kerjakan, kamu cukup klik 1 kali pada jenis tes yang kamu inginkan hingga terlihat warna hijau dan tanda ceklis.

3. Tunggu Jadwal Tes

Setelah kamu memilih jenis tes yang akan dikerjakan, tunggu informasi selanjutnya mengenai jadwal pelaksanaan tes yang akan dikirimkan melalui email. Periksa emailmu secara berkala dan tunggu hingga admin siKer.id mengkonfirmasi permintaanmu.

4. Lakukan Persiapan

Jika kamu sudah menerima email yang berisi informasi terkait pelaksaanan tes, kamu sudah mulai bisa melakukan persiapan. Disarankan dalam pengerjaan tes online ini kamu menggunakan Laptop atau PC demi kelancaran dalam proses pengerjaan.

Baca juga: Berikut Cara Posting Lowongan Pekerjaan di siKer.id

5. Mulai Mengerjakan Tes

Kamu baru akan bisa mulai mengerjakan tes sesuai dengan jadwal yang diberikan. Untuk mulai mengerjakan tes, kamu bisa pilih menu Tes Seleksi. Lalu pilih Masuk Daftar Test. Kemudian masukkan password tes yang sudah dikirimkan melalui email saat pemberitahuan jadwal pelaksanaan tes.

6. Pilih tes yang akan dikerjakan

Setelah berhasil masuk, kamu akan melihat jenis tes seleksi yang sudah kamu pilih sebelumnya. Jika kamu memilih lebih dari satu tes seleksi, kamu dapat memilih tes mana yang akan kamu kerjakan terlebih dahulu. Terdapat dua tombol pada masing-masing tes, yaitu tombol tes dan tombol info pengerjaan. Pilih atau klik tombol info pengerjaan terlebih dahulu untuk mengetahui cara pengerjaan tes. Memilih tombol tes akan langsung membawa masuk pada halaman tes, serta waktu akan langsung berjalan. Selesaikan semua tes yang kamu kerjakan lalu pilih simpan jawaban.

7. Lihat Hasil

Setelah menyelesaikan tes, kamu dapat melihat hasil yang nanti dikirimkan oleh admin siKer.id. Hasil ini dapat membantu kamu memahami sejauh mana kamu cocok untuk pekerjaan atau industri tertentu.

Itu dia beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengerjakan tes seleksi mandiri gratis di website siKer.id. Dengan menggunakan platform siKer.id, kamu dapat dengan mudah memesan dan mengikuti tes seleksi secara online dan gratis. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat!

Baca juga: Ini 4 Cara Melakukan Registrasi Akun Perusahaan di siKer.id


Editor: Devieda Putri Hidayat -

     

Komentar