icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Ini 4 Cara Melakukan Registrasi Akun Perusahaan di siKer.id
Siker.id | 27 Sep 2023 09:00


Bagikan ke
Ilustrasi registrasi (siker.id/dok. Canva)

siker.id - Dalam era digital seperti sekarang ini, mencari pekerjaan atau mencari karyawan sudah menjadi lebih mudah berkat adanya portal kerja online. Salah satu portal kerja yang bisa kamu gunakan untuk mencari karyawan atau mencari pekerjaan adalah melalui website siKer.id. siKer.id adalah situs web yang mempertemukan pemberi kerja dengan para pencari kerja. Dalam portal ini, kamu sebagai pemberi kerja bisa melakukan posting lowongan pekerjaan dan menemukan kandidat sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Untuk dapat menggunakan layanan yang ditawarkan oleh siKer.id, kamu perlu melakukan registrasi akun sebagai pemberi kerja. Berikut adalah langkah-langkah tentang cara registrasi akun sebagai pemberi kerja di website siKer.id:

Baca juga: Cara Mudah Registrasi Akun siKer.id untuk Melamar Pekerjaan

1. Mengakses Website siKer.id

Langkah pertama adalah mengakses website siKer.id. Kamu dapat melakukan ini dengan membuka peramban web (browser) dan mengetikkan alamat https://www.siker.id lalu klik enter

2. Pilih menu "Registrasi"

Setelah kamu berada di halaman utama siKer.id, pilih menu "Registrasi." Lalu kamu akan diminta untuk memilih jenis akun yang ingin kamu buat

3. Pilih Jenis Registrasi "Registrasi Perusahaan"

Pilih jenis "Registrasi Perusahaan," lalu kamu akan diarahkan ke halaman daftar akun.

Baca juga: Ini 7 Langkah Cepat dan Mudah Melamar Pekerjaan di siKer.id

4. Isi Informasi Akun

Kamu akan diminta untuk mengisi beberapa informasi dasar untuk membuat akun kamu sebagai pemberi kerja. Informasi yang dibutuhkan adalah:

aNama Perusahaan, tuliskan nama perusahaanmu

b. Alamat Email, gunakan alamat email yang valid dan aktif. Email ini akan digunakan untuk verifikasi dan komunikasi selanjutnya.

c. Nomo Telepon, cantumkan nomor telepon aktif perusahaan yang dapat dihubungi

d. Password: Buat kata sandi yang kuat dan aman. Password yang baik berisi karakter campuran seperti huruf dan angka, hindari juga membuat password yang mudah ditebak. Password digunakan untuk memberikan keamanan pada Akun sehingga pastikan kamu mengingatnya dengan baik.

e. Re-enter Password, ulangi password yang sudah kamu buat sebelumnya. Langkah ini diperlukan untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahan dalam penulisan.

5. Setelah melengkapi semua informasi yang dibutuhkan, pilih Daftar Sekarang

6. Selamat, kamu sudah berhasil melakukan registrasi akun sebagai pemberi kerja.

Setelah memiliki akun siKer.id, kamu dapat melakukan posting lowongan pekerjaan pada menu Pemberi Kerja atau dengan mengakses link siker.id/posting_lowongan. Namun sebelum itu, pastikan kamu sudah memiliki akun dan melengkapi profile Perusahaan agar dapat menarik calon karyawan.

Itu dia langkah-langkah sederhana tentang cara registrasi akun pemberi kerja di website siKer.id. Dengan memiliki akun pemberi kerja di siKer.id, kamu dapat berkesempatan menemukan kandidat calon karyawan yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat!

Baca juga: Berikut 5 Cara Mudah Mencari Lowongan Pekerjaan di siKer.id


Editor: Devieda Putri Hidayat -

     

Komentar