- Bagaimana Memilih Perusahaan Untuk Karir Jangka Panjang?
- Apa Pengaruh Sosial Media Dalam Peningkatan Karir?
- Apa Perbedaan Antara Karir dan Pekerjaan?
- Apa Penyebab Karir Anda Tidak Berkembang?
- Berikut Ini Keuntungan Berlibur Buat Perkembangan Karir
- Berikut Tips Menyeimbangkan Karir dan Keluarga
- Berikut Tips Menjadi Wanita Karir Yang Sukses
- Berikut 5 Cara Menentukan Jenjang Karir Yang Tepat
- Berikut Ini 5 Kunci Sukses Dalam Karir
- Berikut Keuntungan Jalan Karir Generalist
siker.id - Setiap karyawan tentu ingin agar dirinya semakin berkembang sehingga mampu mendapatkan promosi jabatan baru. Tidak hanya gaji yang akan disesuaikan, namun jabatan baru yang lebih tinggi akan menambah nilai pada CV Anda nanti, serta memberikan Anda kepuasan tersendiri. Namun, Anda tak bisa begitu saja mengajukan promosi untuk diri Anda sendiri mengingat tentu saja atasan dan perusahaan memiliki berbagai pertimbangan mengenai karir setiap karyawannya. Berikut cara agar mendapatkan promosi jabatan!
Baca juga: Jenjang Karir Jurusan Sastra Inggris yang Menjanjikan
Berikan Value Terhadap Perusahaan
Untuk memberikan value terhadap perusahaan, kamu bisa meningkatkan kemampuan dalam melakukan pekerjaanmu. Pasalnya, kemampuan yang semakin baik akan memberikan hasil terbaik. Hal tersebut, tentu akan membuat para atasan “melirikmu”. Selain itu, jangan ragu untuk lebih aktif mengikuti berbagai kegiatan lain dari kantor. Cara ini dapat membantu kamu menambah skill, menjalin koneksi dengan banyak orang baru, dan memberi ruang agar kamu semakin berkembang.
Tunjukkan Etika Kerja yang Baik
Jika kamu ingin naik jabatan, salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah menunjukkan etika kerja yang baik. Tidak hanya memberikan hasil pekerjaan yang memuaskan, kamu juga harus menjadi seorang pekerja keras, selalu mampu menghadapi tantangan baru, dan tidak pernah berkata “tidak” pada pekerjaan. Tak hanya itu, upayakan untuk selalu tepat waktu saat mengerjakan setiap pekerjaan.
Mampu Bekerja Dalam Tim
Dalam bekerja, kamu tidak selalu mengerjakan segala sesuatu seorang diri. Ada kalanya, kamu harus bekerja sama dengan orang lain dalam tim agar pekerjaan tersebut bisa selesai lebih cepat dengan hasil yang memuaskan. Jika kamu ingin naik jabatan, kamu juga perlu menunjukkan kemampuan untuk bekerja dalam tim. Ini artinya, sebisa mungkin kamu bisa melakukan pekerjaan tanpa diminta untuk membantu rekan kerja meraih goal atau tujuan bersama.
Baca juga: Berikut 5 Tantangan Fresh Graduate Menentukan Karir
Bekerja Semaksimal Mungkin
Performa Anda dalam bekerja merupakan salah satu faktor utama yang harus diperhatikan jika ingin mendapat promosi jabatan. Performa kerja yang bagus dan reputasi Anda sebagai karyawan yang berkualitas serta profesional adalah pertimbangan besar ketika perusahaan ingin membuat keputusan tentang promosi jabatan.
Perluas Jaringan
Datang dan ikut di acara-acara perusahaan. Semakin Anda mengenal banyak orang dan membangun jaringan yang baik, maka mereka akan semakin mengetahui tentang diri Anda. Tidak ada yang tahu bahwa bisa saja mereka merupakan orang yang ikut berpengaruh dalam pengambilan keputusan mengenai promosi Anda. Selain itu, atasan juga lebih suka mempromosikan seseorang yang mereka kenal daripada yang tidak.
Sekian artikel tentang tips agar mendapat promosi jabatan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih
Baca juga: Berikut Tips Mengatasi Dilema Dalam Menentukan Karir
Komentar
- Bagaimana Memilih Perusahaan Untuk Karir Jangka Panjang?
- Apa Pengaruh Sosial Media Dalam Peningkatan Karir?
- Apa Perbedaan Antara Karir dan Pekerjaan?
- Apa Penyebab Karir Anda Tidak Berkembang?
- Berikut Ini Keuntungan Berlibur Buat Perkembangan Karir
- Berikut Tips Menyeimbangkan Karir dan Keluarga
- Berikut Tips Menjadi Wanita Karir Yang Sukses
- Berikut 5 Cara Menentukan Jenjang Karir Yang Tepat
- Berikut Ini 5 Kunci Sukses Dalam Karir
- Berikut Keuntungan Jalan Karir Generalist