Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 5 Cara Agar Mendapatkan Promosi Jabatan
Siker.id | 21 Jan 2022 21:00


Bagikan ke
5 cara agar mendapatkan promosi jabatan. (siker)

siker.id - Setiap karyawan tentu ingin agar dirinya semakin berkembang sehingga mampu mendapatkan promosi jabatan baru. Tidak hanya gaji yang akan disesuaikan, namun jabatan baru yang lebih tinggi akan menambah nilai pada CV Anda nanti, serta memberikan Anda kepuasan tersendiri. Namun, Anda tak bisa begitu saja mengajukan promosi untuk diri Anda sendiri mengingat tentu saja atasan dan perusahaan memiliki berbagai pertimbangan mengenai karir setiap karyawannya. Berikut cara agar mendapatkan promosi jabatan!

Baca juga: Jenjang Karir Jurusan Sastra Inggris yang Menjanjikan

Berikan Value Terhadap Perusahaan

Untuk memberikan value terhadap perusahaan, kamu bisa meningkatkan kemampuan dalam melakukan pekerjaanmu. Pasalnya, kemampuan yang semakin baik akan memberikan hasil terbaik. Hal tersebut, tentu akan membuat para atasan “melirikmu”. Selain itu, jangan ragu untuk lebih aktif mengikuti berbagai kegiatan lain dari kantor. Cara ini dapat membantu kamu menambah skill, menjalin koneksi dengan banyak orang baru, dan memberi ruang agar kamu semakin berkembang.

Tunjukkan Etika Kerja yang Baik

Jika kamu ingin naik jabatan, salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah menunjukkan etika kerja yang baik. Tidak hanya memberikan hasil pekerjaan yang memuaskan, kamu juga harus menjadi seorang pekerja keras, selalu mampu menghadapi tantangan baru, dan tidak pernah berkata “tidak” pada pekerjaan. Tak hanya itu, upayakan untuk selalu tepat waktu saat mengerjakan setiap pekerjaan.

Mampu Bekerja Dalam Tim

Dalam bekerja, kamu tidak selalu mengerjakan segala sesuatu seorang diri. Ada kalanya, kamu harus bekerja sama dengan orang lain dalam tim agar pekerjaan tersebut bisa selesai lebih cepat dengan hasil yang memuaskan. Jika kamu ingin naik jabatan, kamu juga perlu menunjukkan kemampuan untuk bekerja dalam tim. Ini artinya, sebisa mungkin kamu bisa melakukan pekerjaan tanpa diminta untuk membantu rekan kerja meraih goal atau tujuan bersama.

Baca juga: Berikut 5 Tantangan Fresh Graduate Menentukan Karir

Bekerja Semaksimal Mungkin

Performa Anda dalam bekerja merupakan salah satu faktor utama yang harus diperhatikan jika ingin mendapat promosi jabatan. Performa kerja yang bagus dan reputasi Anda sebagai karyawan yang berkualitas serta profesional adalah pertimbangan besar ketika perusahaan ingin membuat keputusan tentang promosi jabatan.

Perluas Jaringan

Datang dan ikut di acara-acara perusahaan. Semakin Anda mengenal banyak orang dan membangun jaringan yang baik, maka mereka akan semakin mengetahui tentang diri Anda. Tidak ada yang tahu bahwa bisa saja mereka merupakan orang yang ikut berpengaruh dalam pengambilan keputusan mengenai promosi Anda. Selain itu, atasan juga lebih suka mempromosikan seseorang yang mereka kenal daripada yang tidak.

Sekian artikel tentang tips agar mendapat promosi jabatan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih

Baca juga: Berikut Tips Mengatasi Dilema Dalam Menentukan Karir


Editor: Theo Adi -

     

Komentar