Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Ini 5 Kunci Sukses Dalam Karir
Siker.id | 15 Dec 2021 22:00


Bagikan ke
Kunci sukses dalam berkarir. (siker)

siker.id - Begitu banyak tips maupun langkah-langkah agar menjadi sukses dalam meniti karier. Saat ini ada kunci sukses yang klasik dan mudah untuk Anda terapkan. Salah satunya adalah mampu membuat perencanaan keuangan yang ideal. Selain itu, tentu memiliki jenjang karier yang sukses dan memiliki jabatan prestis di salah satu perusahaan memang sudah jadi dambaan orang. Di era serba digital dan maju, persaingan di dunia kerja emang tidak bisa dianggap enteng. Mulai dari kompetisi dengan yang muda, Anda juga mesti memiliki keahlian lain demi menunjang kariermu. Apalagi buat Anda yang muda dan milenial, pasti banyak banget nih mimpi-mimpi yang tengah dikejar. Berikut ini ada beberapa kunci sukses dalam meraih karir!

Baca juga: Berikut 5 Cara Menentukan Jenjang Karir Yang Tepat

1. Mampu Memecahkan Masalah

Salah satu kunci kesuksesan merintis karier adalah memiliki kemampuan dalam memecahkan masalah (problem solving). Keterampilan ini sangat diperlukan dalam pekerjaan di masa sekarang maupun di masa yang akan datang. Masalah sering muncul dalam pekerjaan. Anda dituntut untuk bisa menyelesaikannya secara cepat.

2. Berorientasi Pada Pelayanan

Kunci rahasia kesuksesan selanjutnya adalah memiliki kecakapan dalam melakukan pelayanan. Memberikan pelayanan yang terbaik kepada siapa saja akan membuat Anda cepat dikenal dan dipercaya. Hal ini juga berlaku dalam konsep bisnis. Jika ingin melesatkan karier atau naik jabatan, berikanlah pelayanan dengan sepenuh hati. Pelayanan tersebut dapat berupa kepedulian dan empati terhadap rekan kerja, serta memberikan bantuan kepada konsumen dengan sebaik-baiknya.

3. Memiliki Sikap positif

Pelajari bagaimana cara bersikap yang baik. Aspek mana saja dalam hidup yang dikendalikan oleh sikap pribadi, bagaimana menentikan sikap sendiri dan apa strategi spesifik untuk mengubah sikap lebih positif. Hati-hati, sikap merupakan kebiasaan permanen dalam hidup. Jadi perhatikan sikap Anda jika ingin karir berjalan lancar.

Baca juga: Berikut Tips Menjadi Wanita Karir Yang Sukses

4. Percaya diri

Pahami cara mengeluarkan potensi diri dengan mengidentifikasi kemampuan dan bakat pribadi. Selain itu, Anda juga perlu membangun kekuatan akademis dan minat pribadi agar bisa memanfaatkan semua peluang dengan percaya diri.

5. Disiplin dan Punya Motivasi Kerja

Ketika Anda masuk ke dunia kerja mau tidak mau mesti mengikuti yang namanya ritme pekerjaan. Nah, maka dari itu Anda mesti memiliki motivasi yang tinggi dan rasa disiplin mesti ditanamkan dalam diri. Ketika Anda orang yang disiplin dan memiliki motivasi kerja tinggi, dijamin jenjang karier Anda di perusahaan bakal naik. Atasan pasti bakal melihat nih gimana cara Anda bekerja, mulai tepat waktu menyelesaikan deadline hingga ketelitian.

Sekian artikel tentang kunci sukses dalam karir. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Menyeimbangkan Karir dan Keluarga


Editor: Theo Adi -

     

Komentar