Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Keuntungan Jalan Karir Generalist
Siker.id | 16 Dec 2021 10:45


Bagikan ke
Jalan karir generalist. (siker)

siker.id - Setiap orang tentunya pernah mengalami keraguan dalam mengambil keputusan, termasuk keputusan memilih jalan karir, apakah menjadi specialist atau generalist. Rasa ragu umumnya muncul karena individu belum memahami dengan betul mengenai keterampilan dan keahlian nya. Salah satu yang akan dibahas ini adalah jalan karir generalist. Menjadi seorang yang memilih karir generalist ternyata memiliki beberapa keuntungan. Berikut ini akan dijelaskan keuntungan jalan karir generalist!

Baca juga: Apa Perbedaan Antara Karir dan Pekerjaan?

1. Memahami berbagai topik atau bidang sekaligus

Generalis biasanya memahami beberapa bidang atau topik sekaligus. Mereka bahkan bisa menerapkannya dalam bidang kerjanya.

2. Mampu Memahami Permasalahan secara Menyeluruh

Jika ingin memahami masalah yang rumit dan menemukan pemecahannya, kamu harus pandai memandang masalah tersebut secara menyeluruh. Generalis biasanya mudah melakukan ini karena pemahamannya akan berbagai sudut pandang.

3. Kemampuan Multitasking

Dikarenakan generalis memiliki jangkauan kompetensi yang lebih luas, seorang generalis biasanya ditempatkan dalam pekerjaan untuk melakukan berbagai tugas yang berbeda. Sebab, generalis terbiasa menerapkan berbagai keterampilan dan pengetahuan untuk melakukan berbagai pekerjaan, sehingga mereka mahir dalam multitasking.

Baca juga: Apa Pengaruh Sosial Media Dalam Peningkatan Karir?

4. Kemampuan untuk Beradaptasi di Lingkungan Apapun

Ketika seorang karyawan memiliki pengalaman yang luas dalam menggunakan berbagai keterampilan, mereka akan memilih waktu yang jauh lebih mudah untuk mulai bekerja dibandingkan spesialis.

Pengetahuan dan pengalaman generalis memungkinkan mereka untuk beradaptasi dengan hampir semua jenis lingkungan kerja, sehingga tidak akan sulit bagi mereka untuk berpindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya.

5. Kemampuan Menemukan Solusi untuk Berbagai Masalah

Dikarenakan generalis telah memiliki beragam keterampilan dan telah menerapkan keterampilan tersebut di seluruh pekerjaan yang berbeda, seorang generasi cenderung memiliki lebih banyak pengalaman dalam memecahkan berbagai jenis tantangan.

6. Kemampuan untuk Menavigasi Ketidakpastian

Dikarenakan pengalaman seorang generalis yang menerapkan beragam keterampilan ke banyak jenis proyek yang berbeda di berbagai industri, mereka umumnya dapat tetap bersikap tenang ketika dihadapkan dengan ketidakpastian. Sikap tersebut dapat membantu menjaga tim tetap tenang meski dibawah tekanan dan menjaga karyawan tetap termotivasi dan produktif.

Sekian artikel tentang keuntungan jalan karir generalist. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Memulai Karir dari Entry Level Job


Editor: Theo Adi -

     

TAG :

Komentar