Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Kiat Sukses Hadapi Tekanan Kerja
Siker.id | 27 Jul 2022 15:17


Bagikan ke
Kiat sukses hadapi tekanan kerja (siker)

siker.id – Pekerjaan terkadang menghadirkan hal-hal yang kita rasa berat, terlebih jika sudah memasukki peak season, kita harus mampu melakukan pekerjaan secara multi-tasking. Tak heran banyak orang mengeluh karena tekanan kerja yang begitu datang silih berganti.

Namun, yang namanya bekerja pasti terdapat tekanan baik secara langsung maupun tidak langsung kita hadapi.

Tak usah khawatir, di bawah ini terdapat tips agar kamu mampu menangani pressure kerja dengan baik. Simak di bawah ini ya, sobat siker!

Baca Juga: Tekanan Kerja Terlalu Berat? Lakukan 3 Hal Ini!

Memaknai Sebuah Tekanan

Mungkin saja yang sebenarnya membuatmu merasa tertekan dalam pekerjaanmu yakni, persepsimu tentang tekanan itu sendiri. Apabila kamu menganggap beban dan tuntutan kerja sebagai sesuatu yang mengerikan, maka persepsi tersebut tentunya akan memberimu rasa insecure yang dapat menghambat produktivitasmu.

Mulailah untuk memandang tekanan sebagai sebuah tantangan baru untuk berkembang. Agar kamu menjadi sesorang yang ingin maju, kamu memerlukan tantangan tersebut untuk mengasah kemampuanmu.

Tetap Tenang

Dalam kondisi apapun, kamu perlu untuk tetap tenang dan rileks. Menenangkan diri dalam keadaan penuh tekanan memang sulit, namun kamu bisa membiasakan diri dengan berlatih.

Semakin sering kamu berlatih, maka semakin kamu mampu menenangkan diri dalam keadaan paling gawat sekalipun.

Baca Juga: 3 Tips Bekerja di Lingkungan yang Banyak Tekanan

Minta Bantuan Orang Lain

Tekanan bisa saja membuatmu kewalahan. Pada situasi ini, cobalah untuk terbuka dan meminta bantuan rekan kerja bila memang diperlukan. Dengan saling berbagi cerita dengan rekan kerja juga memberikan sejumlah manfaat.

Kamu bisa menganalisis keadaan, berpikir dengan lebih realistis, serta mendapatkan masukan yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Imbasnya, rasa cemas dan stresmu bisa berkurang, lho.

Ambil Jatah Cuti

Kamu bisa lho mengambil jatah cuti yang belum kamu pergunakan, manfaatkan hal tersebut dengan maksimal. Tak ayal, rutinitas bekerja sering menyebabkan stres dan tubuh lelah. Maka dari itu, gunakanlah jatah cuti yang disediakan perusahaan tempat kamu bekerja supaya tubuh dan pikiran kembali rileks.

Rencanakan agenda cuti kamu sejak jauh hari, dengan begitu kamu dapat menikmatinya dengan cara yang istimewa. Kamu bisa saja berlibur ke kampung halamanmu, mengikuti kursus keterampilan, atau menikmati waktu bersama keluarga. Intinya, hal ini akan membuat kamu lebih fresh.

Nah, itu tadi 4 Kiat Sukses Hadapi Tekanan Kerja yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Keuntungan Bekerja Dibawah Tekanan


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

TAG :

Komentar