3 Tips Bekerja di Lingkungan yang Banyak Tekanan
Siker.id | 11 May 2022 17:30


Bagikan ke
Bekerja dilingkungan banyak tekanan (siker)

siker.id - Jika kamu bekerja di lingkungan under pressure, tekanan yang kamu hadapi mulai beragam, dari tekanan pekerjaan, tekanan atasan dan rekan kerja, hingga tekanan lingkungan kerja. Belum lagi harus menghadapi ekpektasi atasan yang tinggi, sehingga saat melakukan kesalahan dalam pekerjaan, akan kecewa karena tidak bisa memberikan progres yang berarti. Agar hal tersebut tidak terjadi padamu, maka kamu bisa melakukan cara dibawah ini agar tetap bisa bekerja dengan efektif walau berada di lingkungan under pressure.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Tidak Boleh Bermain HP Saat Bekerja

Menjadikan tekanan dan tuntutan kerja yang tinggi sebagai tantangan

Banyak orang menjadikan tekanan dan tuntutan kerja sebagai beban dan terlihat mengerikan. Nah, apakah kamu juga berpikir begitu? Jika iya, maka hilangkanlah. Hal tersebut tidak akan membantu dalam menyelesaikan setiap pekerjaan yang ada. Mengapa? Karena saat kamu menjadikannya beban dan mengerikan, rasa ketakutan akan tekanan dan tuntutan pekerjaan tersebut dapat mengganggu ingatan jangka pendekmu, bahkan bisa mempengaruhi kemampuanmu dalam menilai situasi dan kamu akan sulit memusatkan perhatianmu dalam hal pekerjaan, pikiranmu menjadi bercabang. Lebih baik kamu menjadikan tekanan dan tuntutan kerja yang tinggi sebagai tantangan untuk membuatmu semakin berprestasi.

Lakukan pekerjaan secara bertahap dan sisipkan untuk me-refresh diri

Tahukah kamu? Bahwa otakmu akan cenderung bekerja lebih cepat ketika berhadapan dengan situasi yang penuh tekanan. Misalnya mempengaruhimu saat mengambil keputusan, maka jika kamu tidak hati-hati, bisa saja kamu menjadi gegabah dalam memutuskan sesuatu. Hal tersebut terjadi karena tekanan yang ada membuatmu tidak bisa berpikir dengan jernih. Jadi, jangan ambil risiko dengan memaksakan diri untuk terus berkutat mengerjakan semua pekerjaan yang ada. Kerjakanlah pekerjaanmu secara bertahap namun pasti. Jika kamu merasa mulai penat atau pusing, maka istirahatlah sejenak untuk bisa me-resfresh otakmu.

Baca juga: Lakukan 3 Cara Ini Agar Lebih Proaktif Saat Bekerja

Pikirkanlah banyak manfaat yang didapatkan

Jika kamu memandang segala hal dengan negatif maka hasilnya akan negatif dan tidak optimal. Maka sebaliknya jika kamu bisa memikirkannya secara positif maka hasil yang kamu berikan akan positif dan maksimal. Mengapa? Karena kamu berusaha mengerjakannya sebaik mungkin, yang didukung dari pikiranmu yang positif tersebut. Jadi, berhentilah untuk selalu berpikir negatif dan mengeluh akan keadaanmu yang bekerja di lingkungan under pressure. Lebih baik kamu berpikir positif bahwa banyak manfaat yang akan kamu dapatkan jika kamu bisa melaluinya.

Sekian artikel tentang tips bekerja dilingkungan banyak tekanan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Alasan Jangan Memaksakan Diri dalam Bekerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar