Tekanan Kerja Terlalu Berat? Lakukan 3 Hal Ini!
Siker.id | 24 May 2022 14:00


Bagikan ke
Ilustrasi Gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Setiap pekerjaan pastinya menjadi tanggung jawab yang besar untuk Anda sebagai karyawan. Seringkali berbagai tekanan dan juga tantangan di kantor datang terus-menerus. Namun, tidak semua orang bisa menerima dan menghadapinya secara positif.

Berikut ini ada beberapa hal untuk Anda lakukan ketika merasa tekanan yang Anda alami terlalu berat di kantor. Simak dibawah ini.

Baca juga : Berikut Cara Membebaskan Dari Tekanan Kerja

1. Tenangkan Diri dan Pasang Senyum di Wajah

Hal pertama yang bisa Anda lakukan saat menghadapi tekanan di kantor adalah dengan menenangkan diri serta menyunggingkan senyum di wajah. Bila diri merasa tenang dan wajah tersenyum, maka tekanan di kantor pun akan terasa sedikit berkurang.

Dengan demikian, Anda akan merasa nyaman, bisa merasakan semuanya akan baik-baik saja. Anda pun dengan demikian akan memiliki semangat positif untuk bekerja.

2. Rilekskan Diri, Ambillah Jatah Cuti

Jangan hanya dilewatkan begitu saja, jatah cuti kantor harus dimanfaatkan dengan maksimal. Rutinitas pekerjaan memang melelahkan dan membuat stres. Maka dari itu, ambillah jatah cuti yang diberikan perusahaan agar tubuh dan pikiran rileks.

Baca juga : 4 Tanda Tidak Kuat Kerja Dibawah Tekanan

Rencanakan agenda cuti sejak jauh-jauh hari, sehingga Anda bisa menikmatinya dengan cara yang istimewa. Ada banyak aktivitas berguna yang bisa Anda lakukan selama cuti, seperti mengikuti kursus memasak, berlibur, menikmati waktu dengan keluarga, dan hal lain yang menyenangkan.

3. Jangan Bawa Pulang Pekerjaan Kantor

Hindari untuk membawa pulang pekerjaan kantor ke rumah, karena itu hanya akan membuat kehidupan Anda menjadi tidak normal. Biasakan untuk menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik dan tepat waktu, sehingga ketika pulang Anda tidak memiliki beban (tugas) yang belum terselesaikan.

Demikian beberapa hal yang bisa Anda lakukan ketika merasa pekerjaan atau tekanan kerja terlalu berat, jangan sampai menyalahkan diri sendiri juga ya!

Sekian artikel ini, semoga dapat membantu Anda. JIka ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Bekerja di Lingkungan yang Banyak Tekanan


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar