Tertekan saat Bekerja? Atasi dengan Cara Ini !
Siker.id | 09 Nov 2021 14:10


Bagikan ke

siker.id - Bekerja dan memiliki tanggung jawab yang cukup besar di kantor, Anda tentu terbiasa dengan berbagai tekanan dan juga tantangan yang datang dari pekerjaan silih berganti. Hal ini wajar saja, namun tidak semua orang bisa menghadapinya dengan positif.

Seringkali berbagai tekanan pekerjaan di kantor yang bertubi-tubi itu terasa menyiksa dan membuat stres. Hingga akhirnya pikiran negatif selalu bercokol di kepala.

Untuk itu, Anda haruslah senantiasa menyematkan pikiran positif dalam melakukan aktivitas sehari-hari di kantor, agar saat menghadapi tekanan dalam pekerjaan bisa menghadapinya dengan baik.

Pastikan Anda memiliki kemampuan yang baik untuk selalu berpikir positif selama bekerja di kantor. Dengan begitu, Anda bisa menghadapi berbagai tantangan yang datang dalam melakukan pekerjaan sehari-hari.

Lalu, apa yang harus dilakukan? berikut beberapa cara menghadapi tekanan di kantor agar tetap bisa melakukan pekerjaan dengan baik

Baca juga: Mau Perbanyak Pengalaman Buat Fresh Graduate?Ini Caranya!

Fokus pada pekerjaan yang harus segera diselesaikan

Pertama tama, siapkan jurnal atau buku agenda khusus. Lalu, tulis pekerjaan apa saja yang memang harus kamu selesaikan. Dengan begitu kamu akan lebih mudah mengatur waktu dan menyelesaikan semua hal sesuai dengan prioritasnya.

Maksimalkan waktu istirahat

Maksimalkan waktu saat istirahat, seperti pada jam makan siang. Kamu harus istirahatkan tubuh & pikiran kamu sebaik mungkin. Kamu harus Kenali batas dan kemampuan diri, jangan sampai kesehatan jadi dikorbankan hanya untuk kerja ya.

Baca juga:  Ingin Naik Jabatan?Lakukan dengan Cara Ini

Hindari Multitasking

Cobalah untuk menyelesaikan satu pekerjaan dalam satu waktu. Jangan mengerjakan banyak hal bersamaan sekaligus, karena multitasking tidak selalu baik. Adakalanya mengerjakan banyak hal dalam satu waktu bersamaan malah akan berdampak negatif.

Temukan cara untuk bersantai

Teknik seperti meditasi, latihan pernapasan dalam, dan mencoba konsentrasi penuh dapat membantu menghilangkan stres akibat tekanan kerja. Mulailah dengan mengambil beberapa menit setiap hari untuk fokus pada aktivitas sederhana seperti bernapas, ini akan membantu kamu untuk mengurangi rasa stress akibat tekanan kerja lho.

Nah itu dia tipsnya, tekanan di tempat kerja kadang memang tak bisa dihindari. Jadi fokuslah untuk bisa mengatasi rasa tekanan bekerja ya.

Sekian artikel Tertekan saat Bekerja? Atasi dengan Cara Ini !. Bila menyukai artikel ini anda bisa membagikannya ke semua orang.Bila ada kritik dan saran bisa anda tulis pada kolom komentar

Terima kasih

Baca juga: Bagaimana Membangun Personal Branding Sebelum Melamar Kerja?

 


Editor: Bagus -

0     0    

Komentar