3 Keuntungan Bekerja Dibawah Tekanan
Siker.id | 25 Mar 2022 16:45


Bagikan ke
Keuntungan bekerja dibawah tekanan. (siker)

siker.id - Tidak selamanya saat bekerja, kamu berada di lingkungan kerja yang aman, nyaman, santai dan tidak banyak tekanan. Baik itu tekanan dalam hal pekerjaan maupun rekan kerja. Karena ada saatnya lingkungan kerjamu juga bisa berubah dan kamu dihadapkan pada situasi kerja yang penuh under pressure.

Memang tidak mudah menghadapi kondisi ini. Kamu bisa stres dan tertekan, hingga kerjapun menjadi tidak nyaman. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa melewatinya. Dengan berpikir positif, kamu bisa, kok, bertahan di lingkungan kerja yang under pressure.

Sebab, ada keuntungannya bisa bekerja di lingkungan under pressure. Mau tahu apa saja keuntungannya? Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Cara Mulai Bisnis meski Masih Bekerja

Potensi kamu bisa lebih berkembang

Jika biasanya kamu tidak banyak berpikir keras dalam menyelesaikan pekerjaan yang sudah di luar kepala, kali ini kamu mendapatkan tanggung jawab dan tugas lebih. Otomatis kamu akan keluar dari zona nyaman untuk dapat mengerjakan pekerjaan yang baru dan di luar bidangmu.

Tertekan di awal pasti akan kamu rasakan. Namun, lihatlah dampaknya jika kamu bisa mengerjakan semuanya. Jika kamu bisa keluar dari zona nyaman dan pandai menguasai bidang pekerjaan lainnya, kamu akan lebih berkembang dan meningkatkan potensi diri yang kamu miliki.

Banyak ilmu dan pengalaman yang akan kamu dapatkan

Banyaknya tugas dan tanggung jawab yang kamu pegang, akan menambah ilmu dan pengalamanmu. Wawasanmu juga akan semakin bertambah karena terus belajar. Tahukah kamu? Bahwa itu semua bisa membantumu menapaki posisi yang lebih tinggi. Karena semakin banyak bidang yang kamu kuasai.

Selain itu, nilai jual kamu saat melamar pekerjaan di tempat lain akan meningkat. Apalagi jika kamu bisa bertahan lama di lingkungan yang under pressure, perusahaan barumu tidak akan meragukan effort dan kemampuanmu. Tentu itu bakal menjadi nilai tambahmu di depan HRD.

Baca juga: Tips Tren Bekerja di Kantor yang Modern

Kamu mampu multitasking, kreatif, dan inovatif dalam bekerja

Tidak perlu keterampilan khusus untuk membuatmu menjadi orang yang bisa mengerjakan pekerjaan lebih dari satu dalam satu waktu. Lingkungan under pressure secara tidak langsung menuntutmu untuk cepat mengerjakan semua pekerjaan yang ada.

Dengan demikian kamu punya kemampuan multitasking dan juga jadi lebih kreatif serta inovatif untuk dapat segera menyelesaikan pekerjaan. Karena pikiranmu akan terus dipacu untuk bagaimana bisa menyelesaikan semua pekerjaan tersebut dengan lebih efektif dan efisien.

Sekian artikel tentang keuntungan bekerja dibawah tekanan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Persiapan Saat Hari Pertama Bekerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar