Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Apa Yang Membuat Betah Dengan Profesi Saat Ini?
Siker.id | 27 Dec 2021 17:30


Bagikan ke
Yang membuat betah dengan profesi saat ini. (siker)

siker.id - Bagi Anda yang baru bekerja, tentunya hal yang paling sulit dilakukan adalah merasa betah di pekerjaan tersebut. Terlebih bagi Anda para lulusan baru, tentunya suasana perkuliahan atau sekolah akan sangat berbeda ketika Anda mulai memasuki dunia kerja. Agar tetap bertahan di pekerjaan baru Anda, Anda perlu mempersiapkan diri dengan baik. Karena jika kurang persiapan, bisa bisa Anda hanya akan bertahan sebentar di pekerjaan Anda saat ini. Berikut ini beberapa hal yang membuat betah dengan pekerjaan saat ini.

Baca juga: Berikut Ini Tips Kerja Cerdas di Tempat Kerja

1. Lingkungan kerja

Lingkungan kerja yang nyaman akan membuat Anda semakin bersemangat dan betah bekerja. Kondisi yang bersahabat, menyenangkan, dan kompak adalah lingkungan kerja yang sangat mendukung pekerjaan. Banyak juga karyawan yang keluar dari pekerjaan karena lingkungannya yang tidak nyaman dan kurang kondusif .

2. Gaji

Tidak dipungkiri salah satu alasan mencari pekerjaan adalah mendapatkan gaji yang besar. Jika jumlah gaji yang didapatkan lebih dari kata cukup bahkan sangat tinggi, biasanya karyawan akan betah bekerja. Alasan gaji inilah yang mengikat karyawan untuk tidak pindah atau keluar dari pekerjaan karena belum tentu mendapatkan pekerjaan lain yang lebih menjanjikan.

3. Fasilitas

Dengan adanya fasilitas yang lengkap, maka akan memudahkan karyawan dalam mengerjakan tugasnya. Jenis fasilitas sangat bergantung pada kebijakan perusahaan. Jika kerja karyawan dipermudah dengan adanya fasilitas tersebut, dapat meminimalisir kondisi stress yang sering dialami karyawan. Sebagian besar karyawan yang mengalami tekanan, akan menjadi tidak betah dan akhirnya keluar dari pekerjaan meskipun gaji yang ditawarkan sangat besar.

Baca juga: Berikut 5 Langkah Persiapan Kerja Secara Hybrid

4. Hubungan dengan atasan

Yang tak kalah penting juga adalah hubungan dengan atasan. Anda bisa membela diri karena tidak bisa membaur dengan teman kerja. Namun, hubungan antara atasan dan pekerja itu harus baik. Mau tidak mau, suka dan tidak, dirimu harus membangun relasi yang baik dengan atasan. Setidaknya dirimu dikenal oleh atasan. Jangan sampai atasan tidak mengenali dirimu karena Anda kurang aktif dan jarang ikut acara kantor.

5. Sikap dan karakter aslimu

Jika ada faktor eksternal dalam keputusan betah atau tidak bekerja di bidang tertentu, ada juga faktor internal. Faktor ini berkaitan dengan sikap dan karakter Anda. Bekerja di sebuah instansi, pastinya asa aturan sendiri-sendiri. Yang paling simpel adalah jam kerja. Kalau Anda tipe yang tidak bisa disiplin, masuk seenaknya, maka dirimu juga tak akan bertahan lama di pekerjaan tersebut.

Sekian artikel tentang hal yang membuat betah dengan profesi saat ini. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Ini Cara Adaptasi Dalam Lingkungan Kerja Kompetitif


Editor: Theo Adi -

     

TAG :

Komentar