Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Tertarik Menjadi Kurir? Pahami 3 Hal Ini!
Siker.id | 19 Sep 2022 14:07


Bagikan ke
Kurir (siker)

siker.id – Kini, pengiriman barang dapat dilakukan baik melalui darat, udara, maupun laut. Salah satu pekerjaan yang berhubungan dengan jasa pengiriman barang adalah kurir. Ya, kurir merupakan pekerjaan yang juga banyak diminati oelh masyarakat. Berbekal kendaraan transportasi, kurir dapat melayani pengiriman barang sampai daerah terpencil sekalipun.

Nah, apakah kamu tertarik menjadi seorang kurir untuk menambah penghasilanmu? Berikut pahami tiga hal ini terlebih dahulu sebelum menjadi seorang kurir!

Baca Juga: Begini 4 Pekerjaan Seorang SEO Specialist

Keterampilan Layanan Pelanggan

Pertama kamu harus memiliki keterampilan ini. Memberikan pelayanan yang baik menjadi salah satu cara meningkatkan kepuasan dan kesetiaan pelanggan. Selain pandai berkomunikasi, seorang kurir juga perlu memiliki keterampilan layanan pelanggan yang baik.

Saat bekerja, ada saja pelanggan yang mungkin bertanya kepada kurir. Oleh karena itu, kurir harus memberikan jawaban dengan jelas dan ramah. Ketika sedang mengantarkan paket, mungkin juga terjadi masalah. Kamu harus menyelesaikan masalah dengan sikap yang ramah.

Keterampilan Organisasi yang Kuat

Hal ini juga penting untuk kamu kuasai. Setiap harinya, seorang kurir mengantarkan paket dalam jumlah banyak. Dengan keterampilan organisasi yang baik, kurir dapat menyusun, membawa, dan mengantarkan paket dengan aman dan tepat.

Selain itu, keterampilan organisasi juga diperlukan untuk mengantarkan paket berdasarkan alamat dengan teratur agar pekerjaan dapat dilakukan secara efektif. Kurir juga perlu mengisi laporan penyelesaian kiriman agar terupdate di sistem. Dengan keterampilan organisasi yang baik, semua tugas kurir dapat dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga: 3 Cara Bersantai Di Kantor Setelah Pekerjaan Selesai

Ketepatan, Manajemen Waktu, dan Mengatur Prioritas

Ketiga hal ini harus kamu miliki ya, sobat siker. Pasalnya, kurir memiliki target untuk mengirimkan sejumlah paket yang sudah ditentukan oleh pihak ekspedisi setiap harinya. Maka dari itu, seorang kurir harus bisa membagi waktu agar semua paket tersebut bisa selesai dikirimkan pada hari itu.

Dengan alamat yang berbeda-beda, kurir harus menentukan rute yang tepat agar tidak berputar-putar dan mengantarkan paket sesuai urutan lokasi dengan efektif.

Nah, itu tadi 3 hal yang perlu dipahami untuk menjadi seorang kurir yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Pahami 5 Pekerjaan Seorang Analis Kredit Ini!


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar