Begini 4 Pekerjaan Seorang SEO Specialist
Siker.id | 16 Sep 2022 16:55


Bagikan ke
Pekerjaan seorang SEO Specialist (siker)

siker.id – Pernahkah kamu mendengar SEO? Apakah itu? SEO atau search engine optimization dapat dijelaskan sebagai strategi untuk mengoptimalkan sebuah blog atau situs web. Optimasi yang dilakukan memungkinkan mesin pencarian atau search engine untuk menilai apakah blog atau website tersebut layak ditampilkan pada posisi teratas dari hasil pencarian atau justru tidak layak.

Nah, ada juga pekerjaan yang mengelola SEO ini, salah satunya adalah SEO specialist. Lantas, apa saja pekerjaan dari seorang SEO specialist ini? Berikut penjelasannya!

Baca Juga: 4 Tips Menggunakan SEO yang Baik dan Benar

Bekerja Sama dengan Tim Web Developer

Pekerjaan pertama adalah bekerja sama dengan tim web developer. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa baik content maupun technical SEO sudah dijalankan dengan tepat dan sebaik-baiknya. Pasalnya, dalam meningkatkan traffic suatu website, tidak cukup hanya dengan memerhatikan content, performa website juga hal yang tak kalah penting.

Bekerja Sama dengan Tim Marketing

Pekerjaan berikutnya adalah bekerja sama dengan tim pemasaran. Tujuan dari strategi SEO dan tim marketing tentu untuk agar makin banyak pengunjung website yang sadar akan produk atau bisnis yang ditawarkan. Meski begitu, keduanya memiliki cara yang berbeda. Berkomunikasi dan bekerja sama dengan baik dapat membantu keduanya menciptakan strategi yang tidak bertabrakan.

Baca Juga: 4 Manfaat SEO Untuk Bisnismu!

Melakukan Optimasi Konten

Pekerjaan berikutnya adalah melakukan optimasi konten. Seorang SEO specialist juga bertanggung jawab dalam melakukan update atau pembaharuan content untuk meningkatkan peringkat pada mesin pencarian Google. Selain beberapa hal di atas, agar strateginya berjalan dengan lancar seorang SEO specialist juga harus terus memonitor update algoritma Google. Pasalnya, update Google ini dapat memengaruhi traffic dan peringkat website.

Melakukan Link Placement

Pekerjaan yang juga dilakukan oleh seorang SEO specialist adalah melakukan link placement. Apa itu link placement? Link placement merupakan proses mendistribusikan link content ke beberapa website luar agar mendapatkan backlink yang dapat membantu dalam meningkatkan otoritas website dan halaman.

Nah, itu tadi 4 Pekerjaan Seorang SEO Specialist yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Tips Memakai SEO pada Instagram


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar