3 Cara Bersantai Di Kantor Setelah Pekerjaan Selesai
Siker.id | 16 Jun 2022 13:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Bekerja merupakan sebuah kegiatan rutin setiap hari yang harus Anda lakukan. Anda juga tidak bisa berkata bosan serta tidak betah berlama-lama berada di kantor setiap hari. Namun, suatu hal menyenangkan ketika pekerjaan Anda sudah selesai tepat waktu dan bisa bersantai sejenak.

Nah, berikut ini ada beberapa cara untuk bersantai dimana Anda sudah selesai mengerjakan pekerjaan. Simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Cara Atasi Perasaan Sensitif

1. Luangkan waktu sejenak
Ketika Anda berhadapan dengan komputer atau duduk seharian melakukan hal yang sama, mungkin berselancar di Wikipedia dapat membantu Anda. Carilah hal-hal yang belum Anda ketahui. Anda dapat menonton video-video menarik di YouTube, TikTok, dan lain sebagainya.

2. Analisa manfaat dari waktu santai
Waktu santai yang Anda miliki dapat digunakan untuk membalas e-mail, bercakap-cakap dengan seseorang di telepon, tetapi tidak dengan menghabiskan waktu bersama teman Anda selama tiga jam penuh di waktu makan siang. Anda harus dapat menganalisis manfaat dari yang Anda lakukan di waktu santai. 

Baca juga : 3 Cara Mengatasi Kesepian Di Tempat Kerja

3. Sesuaikan dengan keadaan sekitar
Waktu santai di kantor juga dapat Anda manfaatkan dengan mendengarkan musik atau menonton serial drama yang belum pernah Anda tonton sebelumnya. Namun perlu diperhatikan bahwa semua hal yang Anda lakukan tidak boleh mengganggu orang lain di sekitar. Contohnya, ketika Anda menonton sebuah film drama yang sekiranya akan membuat Anda menangis tersedu-sedu, lebih baik lakukan di rumah. Hal ini akan mengganggu rekan kerja di sekitar Anda.

Demikian di atas tadi beberapa cara untuk bersantai ketika pekerjaan Anda sudah selesai, jika memang sudah waktunya jam pulang kerja, baiknya Anda pulang untuk beristirahat daripada mengganggu rekan kerja yang masih belum selesai dengan pekerjaannya.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga : 4 Cara Menghadapi Mata-Mata Di Kantor


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar