3 Alasan Mengapa Menambah Relasi Itu Penting!
Siker.id | 27 Sep 2022 14:28


Bagikan ke
Alasan mengapa menambah relasi itu penting (siker)

siker.id – Di dunia kerja, memiliki relasi yang banyak sangatlah menguntungkan. Bagaimana tidak? Ketika perusahaan atau bisnismu membutuhkan kerja sama atau bahkan mencari konsumen, kamu tidak perlu bingung lagi.

Pasalnya, perusahaanmu tinggal berkomunikasi dan menjalin kerja sama dengan relasi yang kamu milikki itu. Tidak hanya perusahaan saja yang akan diuntungkan tetapi kamu sendiri pun akan memperoleh benefitnya.

Sebagai contoh, ketika kamu mengundurkan diri atau keluar dari perusahaanmu saat ini, kamu bisa menghubungi relasimu untuk sekedar bertanya mengenai lowongan kerja yang kosong dan siapa tahu relasimu itu bisa membantu menginformasikan hal tersebut kepadamu.

Untuk itu, menjalin relasi dipandang sebagai hal yang penting, lho, sobat siker. Mengapa begitu? Temukkan jawabannya di bawah ini!

Baca Juga: 4 Tips Mengubah Networking menjadi Relasi Profesional

Relasi Bisa Membuat Pekerjaan Lancar

Alasan pertama adalah mampu membuat pekerjaanmu lancar. Kerja sama tim adalah satu faktor yang penting dalam dunia kerja. Tidak dipungkiri lagi relasi yang kamu bangun dengan rekan kerja akan memengaruhi pekerjaanmu.

Sebab lancar tidaknya pekerjaan tergantung dari sesolid apa relasimu dengan rekan kerja. Fakta di lapangan menunjukkan sekalipun secara individu kamu berprestasi, kendala-kendala akan sering ditemukan dalam pekerjaan selama kamu tidak melibatkan tim. Untuk itu, hilangkan ego atau cara pandang kamu lebih baik atau kamu lebih mampu.

Mengembangkan Kemampuan Berkomunikasi

Alasan selanjutnya adalah mengembangkan kemampuan berkomunikasi. Memiliki relasi yang luas tentunya akan membantu kamu dalam mengembangkan kemampuan berkomunikasi.

Sebab, orang yang menjalin hubungan pertemanan dengan banyak orang umumnya akan memiliki wawasan yang jauh lebih luas.

Karena pada dasarnya, Ia sering bertemu dengan orang banyak yang pastinya setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda. Dengan begitu, kamu pun juga akan lebih leluasa dalam mengekspresikan diri sehingga nantinya kemampuan komunikasi pun juga jauh lebih baik.

Baca Juga: 3 Tips Utama Membangun Relasi yang Kuat

Dapat Membantu Kesulitanmu

Alasan selanjutnya adalah dapat membantu kesulitanmu. Membangun relasi saat bekerja pun juga penting, apalagi di saat kamu bisa berkontribusi lebih. Kalau kamu senang membantu orang lain, sudah pasti orang yang dibantu pun akan dengan senang hati membantu kamu juga nantinya.

Jadi, apabila kamu menjalin hubungan baik dengan rekanmu, maka apabila kamu mengalami kesulitan saat bekerja, tentunya Ia tak segan-segan untuk membantumu.

Nah, itu tadi 3 Alasan Mengapa Menambah Relasi Itu Penting yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Beberapa Manfaat Membangun Relasi Di Dunia Kerja


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar