3 Rekomendasi Laptop untuk Kerja Desain Grafis
Siker.id | 18 Apr 2022 20:00


Bagikan ke
Laptop untuk keperluan desain grafis (siker)

siker.id - Saat mencari laptop terbaik untuk desain grafis, kamu harus mulai pertimbangkan banyak hal. Mulai dari kartu grafis yang mumpuni hingga prosesor kencang, agar program dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan. Sektor layar juga dianggap penting, harus bisa memproduksi warna secara akurat dan meminimalkan ketegangan mata saat bekerja berjam-jam. Selain itu, RAM yang cepat dan berkapasitas besar membantu memproses pekerjaan lebih cepat dalam waktu bersamaan. Berat yang ideal dan desain minimalis juga diperlukan agar perangkat mudah dibawa ke mana-mana. Ukuran 13 inci dirasa sudah cocok, karena ringkas dan cukup jelas dipandang mata. Usahakan pula layar sentuh agar lebih fleksibel. Berikut ini beberapa daftarnya!

Baca juga: Berikut Peran Penting Desain Grafis Bagi Mahasiswa

Asus ZenBook Pro Duo UX482EG

ASUS ZenBook Pro Duo UX482EG i7 1165G7 adalah laptop yang kuat untuk produktivitas dan kreativitas. Didukung oleh prosesor Intel Core Generasi ke-11 terbaru, laptop ini siap menghadirkan performa yang andal untuk menunjang pekerjaan-pekerjaan berat. Grafis NVIDIA GeForce MX450 di laptop ini mampu menghadirkan visual yang sangat halus. ZenBook Pro Duo UX482EG i7 1165G7 memiliki teknologi Active Aerodynamic System Plus baru, yang menggunakan mekanisme engsel ErgoLift dan memiringkan ScreenPad Plus untuk meningkatkan aliran udara pendingin secara keseluruhan sebesar 49%.

Lenovo IdeaPad 3

Jika kamu seorang desainer yang membutuhkan laptop berkualitas tinggi tanpa harga yang tinggi, Lenovo IdeaPad 3 adalah jawabannya. Bodi yang kokoh dibalut dengan casing plastik yang kuat, memberikan kesan bahwa laptop ini akan awet dan tahan lama. Keyboard Lenovo IdeaPad 3 sangat nyaman dipakai meskipun belum memiliki lampu latar belakang. Trackpad yang terdapat di laptop ini juga sangat responsif untuk menunjang berbagai kegiatan desain grafis tanpa perlu menggunakan mouse tambahan.

Baca juga: Beberapa Kampus dengan Jurusan Desain Produk Terbaik

HP Pavilion 15

HP Pavilion 15 merupakan laptop keluaran HP yang sangat andal dipakai untuk kegiatan komputasi harian, game berat, hingga desain. Varian warna silver yang tersedia cukup elegan dan terlihat minimalis. Berkat perangkat keras yang kuat, laptop ini mampu menangani semua jenis tugas desain dengan leluasa pada layar 15,6 inci. HP Pavilion 15 bahkan mempunyai kecepatan refresh 144 Hz yang tinggi dan penyimpanan hingga 1 TB.

Sekian artikel tentang daftar laptop untuk pekerjaan desain grafis. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Prospek Kerja Jurusan Desain Komunikasi Visual


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar