3 Hal yang Dirasakan Orang yang Kerja Luar Negeri
Siker.id | 09 Apr 2022 08:00


Bagikan ke
Hal yang dirasakan mereka yang kerja luar negeri (siker)

siker.id - Bisa bekerja di luar negeri merupakan impian bagi sebagian orang. Tentu saja keinginan itu dibarengi harapan yang besar untuk memperoleh pekerjaan layak dan menjanjikan. Kendati demikian, ada saja hal seperti ini juga tak mudah untuk dapat diperoleh dan prosesnya juga lumayan panjang.

Meski tidak semua orang, ada beberapa orang yang beruntung mendapatkan kesempatan tersebut. Sebagian akan menilai sebagai hal luar biasa yang sarat akan gengsi. Faktanya, bekerja di luar negeri kadang tidak selalu berjalan baik. Beberapa hal berikut ini bahkan kerap kali terjadi pada orang-orang yang pernah atau sedang bekerja di luar negeri.

Baca juga: Menata Ruang Kerja Agar Lebih Produktif Menurut Fengshui

Komunikasi yang sering kali terhambat

Tinggal di negara orang tentu saja memiliki tantangan besar dalam segi bahasa. Tidak semua orang dapat memahami caranya berkomunikasi dengan baik, apalagi bagi mereka yang bahkan baru pindah dalam hitungan bulan. Hal ini semakin terasa sulit apabila kamu harus pindah dan menetap di negara yang tak menurutkan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Namun dengan proses belajar yang terus menerus, maka kamu akan menemukan solusinya.

Bentuk apresiasi dan besaran gaji yang diperoleh

Hal yang mungkin akan sangat terasa berbeda adalah ketika berbicara soal pendapatan atau gaji. Jelas saja pendapatan yang diperoleh saat bekerja di luar negeri biasanya akan sangat berbeda. Hal ini disebabkan karena beban pekerjaan dan juga rentang ekonomi negara yang berbeda-beda, sehingga tak bisa diratakan begitu sana. Tidak hanya mengenai gaji, namun juga bonus atau bentuk apresiasi terhadap pegawai akan jelas berbeda.

Baca juga: 3 Rekomendasi Aplikasi Kerja Terbaik Untuk Para Jobseeker

Karakter rekan kerja dan atasan yang berbeda

Ketika kamu bekerja di negara orang, maka jelas saja atasan dan rekan kerjanya juga merupakan orang asing. Di awal mungkin kamu masih belum dapat melihat karakter seperti apa yang dimiliki orang-orang sekitarmu, namun kamu tetap dapat menunjukkan sisi hormat dan santunmu di hadapan mereka. Bagaimana pun juga tentu sebagai pendatang, maka kamu tak bisa bertindak berlebihan secara begitu saja. Hal terpenting adalah dengan menjaga sikap sebaik mungkin dengan tujuan untuk menjaga perilaku diri sendiri.

Sekian artikel tentang hal yang dirasakan orang yang kerja di luar negeri. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Kriteria Lingkungan Kerja Yang Baik dan Sehat


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar