icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Rekomendasi Aplikasi Kerja Terbaik Untuk Para Jobseeker
Siker.id | 05 Apr 2022 12:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (siker.id/freepik)

siker.id - Sebelum adanya gadget, para jobseeker melamar pekerjaan dengan melakukan cara mendatangi kantor atau perusahaan satu per satu yang ingin dilamar, bahkan bisa berdesak-desakan saat berada di event job fair. Namun di era digital sekarang ini semuanya bisa di akses ataupun dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi pencari kerja.

Banyak sekali aplikasi pencari kerja yang sangat mudah di akses seperti pada App Store maupun Play Store. Berikut dibawah ini tiga rekomendasi aplikasi pencari kerja yang bisa jobseeker gunakan walaupun hanya melalui gadget.

Baca juga : 5 Aplikasi yang Membantu Produktif Kerja

1. Linkedin

Linkedin menjadi salah satu aplikasi pencari kerja yang bisa jobseeker pilih. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan ribuan bahkan jutaan lowongan pekerjaan. Selain menyediakan informasi seputar lowongan pekerjaan, LinkedIn juga menjadi tempat para pekerja atau jobseeker untuk mengembangkan jaringan profesionalnya.

2. Jobstreet

Buat jobseeker yang berstatus sebagai fresh graduate dan baru ingin memasuki dunia pekerjaan, mungkin Jobstreet jadi salah satu aplikasi yang layak untuk digunakan. Ini karena Jobstreet menyediakan ribuan lowongan pekerjaan yang tidak hanya berasal dari Indonesia saja, tapi juga dari berbagai negara lain, seperti Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Filipina.

Baca juga : Prospek Kerja Jurusan Teknik Elektro

3. Indeed

Sama seperti dua aplikasi sebelumnya, Indeed juga menyediakan lowongan pekerjaan dari berbagai negara. Diperkiraan ada lebih dari 60 negara yang berpartisipasi dalam membuka lowongan pekerjaan di aplikasi ini. Menariknya lagi, aplikasi ini tidak hanya menyediakan informasi lowongan kerja full-time saja, tapi juga magang, part-time, hingga freelance.

Sekian artikel terkait tiga rekomendasi aplikasi kerja terbaik untuk para jobseker yang bisa jobseeker coba. Dengan adanya aplikasi-aplikasi ini, jobseeker pun bisa sangat dimudahkan dalam mencari pekerjaan yang diinginkan. Jika Anda menyukai artikel ini bisa dibagikan pada kerabat, serta jika ada kritik dan saran bisa Anda tuliskan pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Tips Produktif Kerja ala CEO Perusahaan Besar

 


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar
Pencarian