Menata Ruang Kerja Agar Lebih Produktif Menurut Fengshui
Siker.id | 08 Apr 2022 12:00


Bagikan ke
Ilustrasi ruangan (siker.id/freepik)

siker.id - Menata ruang kerja pastinya ingin tercipta suasana yang nyaman, aman, dan kondusif, serta produktif karena adanya energi positif. Salah satu caranya yakni dengan konsep ilmu fengshui agar tetap mempertahankan produktivitas.

Jika kamu memang berniat untuk melengkapi rumahmu dengan ruang kerja pribadi, kamu bisa menerapkan cara menata dengan beberapa langkah dibawah ini.

Baca juga : Berikut Tips Membuat Suasana Kantor yang Asyik

 

1. Menentukan Lokasi

Ketika memutuskan untuk membuat ruang kerja di rumah, kamu harus menentukan lokasinya. Idealnya, ruang kerja terpisah dari ruangan lainnya.

Kalau bisa, jangan membuat ruang kerja yang menyatu dengan kamar tidur. Hal ini hanya akan mengurangi “chi” atau pancaran energi positif yang ada.

Kamu bisa menempatkan ruang kerja di dalam rumah yang memiliki langit-langit lebih tinggi karena bisa mempercepat pertumbuhan produktivitas kerja.

 

2. Hindari penggunaan meja kerja berbentuk L

Ternyata meja kerja juga akan berpengaruh terhadap energi positif yang akan didapat. Untuk meja kerja, disarankan memilih meja yang bentuknya lurus, yang bentuknya persegi panjang.

Tidak disarankan untuk memilih meja kerja yang berbentuk L. Alasannya bisa membatasi gerakan dan juga aliran energinya.

Baca juga : 4 Tips Hadirkan Kembali Energi Positif

3. Jaga Kerapian Ruang Kerja

Kamu jangan sampai lupa untuk selalu menjaga kerapian dan kebersihan ruang kerja. Menurut ilmu Fengshui, ruang kerja yang berantakan bisa mempengaruhi pergerakan energi positif.

Jadi kamu harus selalu membersihkan dan menjaga kerapihan ruang kerjamu ya.

4. Hadirkan elemen kuadran

Menurut ilmu Fengshui, menghadirkan elemen kuadran ternyata penting bagi ruangan. Alasannya karena bisa membantu kemakmuran dan kesejahteraan dalam karir.

Kamu bisa menambahkan elemen kuadran seperti lampu Kristal, mangkuk Kristal atau tanaman yang menjulur pada ruang kerja. Selain membantu menguatkan energi positif, ternyata bisa mempercantik ruangan.

5. Pemilihan warna

Dalam Fengshui, pemilihan warna ruangan harus dipikirkan dengan baik. Kamu bisa menggunakan warna-warna cerah seperti warna kuning, merah, dan lain sebagainya.

Nah, itulah artikel tentang menata ruang kerja agar lebih produktif menurut fengshui, semoga membantu kalian yang sedang merencanakan untuk membuat dan menata ruang kerja ya. Apabila menyukai artikel ini bisa kalian bagikan, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Tips Desain Ruang Kerja untuk WFH


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar