3 Alasan Jangan Memikirkan Gaji Dalam Meniti Karir
Siker.id | 05 Apr 2022 11:30


Bagikan ke
Alasan jangan memikirkan gaji dalam meniti karir. (siker)

siker.id - Setelah kuliah selama beberapa tahun dan akhirnya lulus, kamu pasti berusaha untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan bidangmu. Kamu pun juga bakal mempertimbangkan perihal besaran gaji yang nantinya akan kamu dapatkan nanti. Padahal, hal semacam itu sejatinya tidak perlu kamu pikirkan terlebih dahulu.

Terkadang, kamu harus bisa lebih bijak dalam hal mematok angka gaji sebelum memasuki sebuah pekerjaan yang kamu sasar saat ini. Ada beberapa alasan masuk akal mengapa kamu jangan mempertimbangkan gaji saat mulai meniti karier. Berikut penjelasannya!

Baca juga: Beberapa Manfaat Slip Gaji Bagi Karyawan

Agar mendapatkan gaji selangit, perlu pengalaman yang tidak sedikit

Setiap orang pasti ingin punya gaji selangit. Namun untuk mencapai titik tersebut, kamu memerlukan pengalaman yang sangat banyak. Coba bayangkan jika di awal karier saja kamu masih mempertimbangkan gaji, pasti akan banyak perusahaan yang tidak deal denganmu.

Mereka bakal menolakmu mentah-mentah sebab pengalamanmu yang masih cetek. Maka dari itu, mulai sekarang cobalah untuk mempertimbangkan soal gaji terlebih dahulu jika ingin punya pengalaman kerja yang cukup banyak.

Jarang ada pekerjaan bergaji tinggi untuk fresh graduate

Kamu harus menyadari bahwa jarang ada perusahaan yang mematok gaji tinggi untuk seorang fresh graduate. Hal semacam ini wajib kamu ketahui agar ekspektasimu soal gaji tidak ketinggian. Meskipun cukup memilukan, kamu wajib menyadari hal tersebut.

Sekali lagi ingatlah bahwa seseorang yang bergaji tinggi itu pasti punya modal pengalaman yang tidak sedikit. Selagi masih punya pikiran yang segar dan semangat juang tinggi, carilah ilmu sebanyak-banyaknya di pekerjaan pertamamu tanpa mempertimbangkan gaji terlebih dahulu.

Baca juga: 3 Tips Mengelola Gaji Magang dengan Baik

Kamu harus menganggap bahwa gaji itu sebagai bonus

Selanjutnya, kamu wajib menganggap sebuah gaji itu sebagai bonus. Meskipun terdengar aneh, hal seperti ini sejatinya harus dipikirkan sebab tujuan awalmu mendapatkan pekerjaan pertama adalah mencari pengalaman.

Entah itu gaji berapapun besarannya, pengalaman merupakan hal yang lebih penting. Hal tersebut akan membuatmu menjadi sosok yang punya value sehingga nanti bakal membantumu dalam mendapatkan posisi yang lebih tinggi.

Sekian artikel tentang alasan gaji belum penting dalam meniti karir. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Hal yang Perlu Dihindari saat Menerima Gaji Pertama


Editor: Theo Adi -

0     0    

TAG :

Komentar