icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Keuntungan Menjadi Seorang Content Creator
Siker.id | 27 Jan 2022 13:30


Bagikan ke
Keuntungan menjadi content creator. (siker)

siker.id - Di tengah hiruk-pikuk wabah virus corona menyebabkan minat produksi konten semakin tinggi. Antusiasme masyarakat terhadap kenormalan baru masih membelenggu dalam benaknya. Namun, banyak juga yang memanfaatkan pandemi ini menjadi sebuah ide kreatif. Apalagi dengan adanya monetisasi dalam sebuah konten menambah minat masyarakat ingin memproduksi material dan berlomba-lomba meracik konten terbaik.

Menjadi content creator profesional dimaksud bukan hanya suka membuat konten dalam waktu tertentu saja. Tetapi menjadi profesional dengan waktu yang lama untuk memberikan wadah/tontonan penting bagi audiens. Selain uang, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menjadi content creator profesional.

Berikut ini beberapa keuntungan yang di dapat jika kamu adalah seorang content creator!

Baca juga: Berikut Perbedaan Tugas Jurnalis dan Content Writter

Dikenal Banyak Orang (Populer)

Dapat dikenal oleh banyak orang atau Populer merupakan keuntungan utama dari seorang content creator. Pasalnya dengan dikenal banyak orang, kamu berpotensi mendapatkan keuntungan lainnya. Misal, dengan dikenal banyak orang kamu dapat menjadi sosok yang berpengaruh dan didengar.

Monetisasi Konten

Kebanyakan dari kita memilih untuk terjun di dunia content creator untuk menjadikan hobby sebagai pekerjaan utama. Siapa yang gak mau melakukan hal yang mereka sukai dan dibayar? Monetisasi konten merupakan upaya untuk mendapatkan penghasilan atas konten yang kita buat.

Seperti yang sempat kita bahas di pembukaan, konten merupakan media pengumpul masa yang sangat efektif. Itu sebabnya metode monetisasi paling umum atas suatu konten adalan iklan. Konsep tersebut dapat dengan mudah kita jumpai di media sosial seperti Youtube, Facebook dan Instagram bahkan media konvensional seperti TV dan Radio.

Baca juga: Ini Yang Perlu Anda Tahu Tentang Content Writter

Punya Kredibilitas

Masih dalam lingkup konsumen konten kamu. Bila memang konten kamu memiliki penggemar yang loyal, pasti mereka menganggapmu sebagai orang yang berjiwa besar atau kredibel. Ketika ada yang ingin menjatuhkanmu, mereka pasti bersaksi dan bisa membantu menolongmu dalam keadaan tertentu. Konsumen/penggemar bukan hanya membuatmu eksis, tetapi bisa juga membawa dirimu sebagai orang yang berharga. Tentunya konteks yang kamu bawa mengandung unsur positif plus kreatif ya.

Investasi

Selain uang yang didapatkan dari konten yang kamu upload dan ditonton banyak orang. Konten juga bisa menjadi investasi jangka panjang kamu selama berada di bawah naungan sebuah media digital yang kamu gunakan. Semakin terkenalnya konten-konten kamu, iklan dan sponsor bakal datang mencarimu.

Sekian artikel tentang keuntungan menjadi seorang content creator. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih

Baca juga: Berikut Alasan Seorang Wanita Memilih Memperjuangkan Karir


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar