icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Alasan Seorang Wanita Memilih Memperjuangkan Karir
Siker.id | 26 Jan 2022 16:00


Bagikan ke
Alasan seorang wanita memilih karir. (siker)

siker.id - Dalam hidup setiap keputusan memiliki kebaikan dan juga risiko yang harus ditanggung secara bersamaan. Meski banyak menuai kontroversi, setiap keputusan yang diambil pun harus dijalankan dengan penuh kesungguhan. Seperti halnya saat seorang wanita memilih untuk memulai dan mengembangkan kariernya lebih dulu. Daripada memutuskan untuk menikah di usia mudanya. Sebenarnya kedua keputusan ini tidak ada yang salah. Asalkan tetap sesuai aturan yang berlaku dan tidak merugikan siapapun. Melanjutkan karier atau menikah muda, semua sama baiknya. Namun berikut ini beberapa alasan mengapa wanita lebih memilih membangun karier lebih dulu dibandingkan menikah di usia mudanya.

Baca juga: Wanita Karir atau Ibu Rumah Tangga? Berikut Penjelasannya!

Karier adalah prioritas utama di usia 20-an

Beberapa wanita yang memiliki jenjang pendidikan tinggi, mereka akan mendahulukan karier. Bagi mereka, usia 20 adalah momen yang tepat untuk membangun karier. Rasa penasaran dan ambisius terhadap pekerjaan masih menggebu-gebu. Menghabiskan waktu hingga larut malam di kantor tak akan pernah menjadi masalah. Hal ini ditujukan untuk meraih mimpi yang dicita-citakan.

Karier dan cinta sulit berdampingan

Bagi beberapa wanita, cinta dan karier bukanlah sesuatu yang bisa dijalankan secara bersamaan. Keduanya membutuhkan perhatian ekstra. Apalagi ketika jadwal kencan harus bentrok dengan jam lembur. Bagi mereka ini hanya akan menambah masalah dalam kehidupan mereka.

Menstabilkan keuangan

Alasan lainnya adalah urusan finansial keuangan. Hal ini dikarenakan mereka ingin memperoleh pendapatan sendiri untuk membahagiakan diri sendiri. Tak peduli kapan cinta sejati datang, tapi yang terpenting adalah pendapatan tiap bulan.

Baca juga: 5 Pertimbangan Wanita Karir yang memilih Ibu Rumah Tangga

Memperjuangkan mimpi

Setiap orang memiliki mimpi yang dibangunnya sejak masih kecil. Jika ditanya, ingin jadi apa, beberapa orang akan mengatakan hal yang sama sejak pertama kali ia bermimpi. Wajar rasanya jika mimpi itu menjadi salah satu motivasinya untuk menimba ilmu setinggi-tingginya, dan membangun karier sesuai dengan apa yang diimpikannya. Tidak ada yang salah dari ini semua. Sebab mimpi yang dimiliki seorang wanita pun layak diperjuangkan. Rasanya tidak ada kata terlambat untuk meraih mimpi itu. Berapapun usianya, setiap wanita tetap bisa menjadi apa yang ia inginkan. Bahkan sebelum mereka memutuskan untuk melangkah ke tahapan hidup selanjutnya.

Mencari pasangan dengan visi yang sama

Menikah bukan hanya tentang mengganti status lajang di usia yang telah ditentukan. Bukan pula tentang terbebasnya kita dari segala tanggungjawab yang dimiliki sejak muda. Tapi menemukan orang yang memiliki visi dan misi yang sama dalam kehidupan. Yang tidak hanya tersenyum karena kamu menggapai sukses. Tapi juga rela menemanimu untuk menggapai mimpimu yang lain. Seorang wanita mungkin saja memilih menunda menikah di usianya kini dan lebih memilih membangun karirnya. Bukan karena tak ingin, namun karena ia ingin lebih dulu menemukan orang yang memiliki visi dan misi yang sama tentang banyak hal dalam hidupnya. Bukannya terlalu pemilih, namun semua ini tetap penting untuk melanjutkan hidup di jenjang selanjutnya.

Sekian artikel tentang alasan Wanita memilih memperjuangkan karir ketimbang cinta. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Busana Stylish Untuk Wanita Karir


Editor: Theo Adi -

     

Komentar