icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Beberapa Home Based Job Buat Sampingan
Siker.id | 08 Dec 2021 21:30


Bagikan ke
Beberapa home based job buat sampingan. (siker)

siker.id - Dengan mulai dibukanya beberapa sektor perekonomian, maka menggeliatnya lapangan kerja juga semakin terasa. Terlepas dari masih mewabahnya pandemic covid-19 saat ini, pastinya Anda mulai harus mengatur untuk mencari peluang kerja. Salah satu yang bisa Anda coba adalah home based job atau pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah yang saat ini menjamur. Berikut ini beberapa home based job yang mungkin bisa Anda coba.

Baca juga: Berikut Ini Macam Kerja Online Buat Menambah Penghasilan

1. Guru Les Online

Pekerjaan Home-based terbaik’, bidang pendidikan adalah pekerjaan home-based yang paling banyak diminati. Apalagi di tengah situasi yang tidak kondusif untuk bersekolah atau mengambil kursus offline, menjadi guru les online adalah pekerjaan paling tepat yang bisa Anda coba dan cukup berbekal laptop, internet yang stabil, dan ilmu yang kamu punya/kuasai.

2. Konsultasi Kesehatan Online

Pandemi dialami bukan hanya Indonesia, namun hampir seluruh negara, pekerjaan di bidang kesehatan adalah salah satu bidang yang saat ini punya prospek karier yang bagus. Teknologi yang semakin canggih nggak perlu membuatmu perlu ke rumah sakit untuk konsultasi dengan dokter. Banyak layanan jasa konsultasi kesehatan berbasis online diisi dengan para dokter professional yang bisa dicoba.

3. Bisnis Toko Online

Anda yang mempunyai jiwa bisnis dan terbiasa melakukan aktivitas jual-beli dapat membuat toko online sendiri untuk mendatangkan penghasilan. Terlebih pada masa pandemi seperti sekarang, banyak masyarakat yang melakukan jual-beli melalui toko online.

Baca juga: Bagaimana Tantangan Fresh Graduate Dalam Mencari Kerja?

4. Reseller Online

Reseller online memiliki kemiripan dengan bisnis toko online seperti yang dijelaskan sebelumnya. Namun, seorang reseller online lebih berfokus pada penjualan barang kembali kepada konsumen dan tidak harus memiliki toko online sendiri. Untuk melakukan kerja online jenis ini, Anda perlu membeli barang dari distributor dengan harga murah, lalu menjualnya kembali pada konsumen dengan harga yang lebih tinggi untuk menghasilkan keuntungan.

5. Telemarketing

Mungkin beberapa dari Anda adalah seorang sales lapangan yang diharuskan untuk berpergian dan bertemu dengan orang-orang untuk menjual produk, pekerjaan telemarketing tidak mengharuskan Anda untuk melakukan itu semua. Cukup dengan modal internet—mungkin juga telepon rumah, kamu bisa menjual produk-produk tanpa harus bertemu tatap muka dengan klien atau calon pembeli.

6. Customer Service

Pekerjaan seorang customer service seperti yang sudah kita ketahui, membutuhkan kemampuan berkomunikasi yang baik dan mengerti keinginan dan keluhan konsumen. Customer service dapat melakukan pekerjaannya yaitu melayani keluhan pelanggan di rumah dengan bermodalkan laptop, koneksi internet, dan headphone.

Sekian artikel tentang beberapa home based job yang bisa dicoba. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Macam Tenaga Kerja yang Ada di Indonesia


Editor: Theo Adi -

     

Komentar