icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Prospek Kerja Lulusan Sastra Belanda
Siker.id | 03 Oct 2022 17:15


Bagikan ke
4 Prospek Kerja Lulusan Sastra Belanda (siker)

siker.id - Jurusan sastra Belanda cocok buat kamu yang ingin mempelajari bahasa, sejarah, budaya mengenai Belanda. Banyak disini yang belum tahu prospek kerja lulusan sastra Belanda.

Baca Juga : 4 Prospek Kerja Lulusan Sastra Prancis

Nah berikut beberapa prospek kerja lulusan sastra Belanda sobat.

1. Penerjemah

Prospek kerja lulusan sastra Belanda yang pertama yaitu penerjemah. Jenjang karier yang satu ini terbuka lebar untuk lulusan sastra Belanda sepertimu yang tertarik dengan bahasa dan dunia penerjemah. Kamu berkesempatan untuk menerjemahkan jurnal, buku, artikel, atau bahkan dokumen-dokumen penting lainnya.

2. Guru atau tutor

Prospek kerja lulusan sastra Belanda yang kedua yaitu guru atau tutor. Apabila kamu suka mengajar, profesi ini sangat lah cocok untukmu. Kamu bisa memulai dengan mengajari teman-temanmu, membuka les privat, sampai bisa bergabung ke institusi pendidikan bahasa Belanda yang kamu inginkan.

Baca Juga : 4 Prospek Kerja Lulusan Sastra Jepang

3. Tour guide

Prospek kerja lulusan sastra Belanda yang ketiga yaitu tour guide. Memahami bahasa, budaya, sejarah, dan tempat-tempat yang harus dikundungi oleh wisatawan menjadi kunci untuk menjajaki profesi ini. Profesi ini sangat cocok buat kamu yang memiliki jiwa petualang sobat siker.

4. Editor buku/konten

Prospek kerja lulusan sastra Belanda yang terakhir yaitu editor buku/konten. Kamu bisa mengedit buku yang diterjemahkan ke bahasa Belanda (atau sebaliknya), artikel-artikel, dan masih banyak lagi.

Nah, itu tadi beberapa prospek karier lulusan sastra Belanda.

Jangan lupa like, komen, dan share yasbat siker.

Baca Juga : 5 Prospek Kerja Lulusan Sastra Indonesia

 

 


Reporter: Novian Dwi Prasetyo
Editor: -

     

Komentar