icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Prospek Kerja Lulusan Sastra Jepang
Siker.id | 03 Oct 2022 15:55


Bagikan ke
4 Prospek Kerja Lulusan Sastra Jepang (siker)

siker.id - Lulusan sastra jepang sebenarnya memiliki peluang kerja yang tidak pernah kamu pikirkan sebelumnya, lho. Banyak hal yang dipelajari di jurusan sastra Jepang, mulai dari bahasa, seni, dan budaya.

Baca Juga : 5 Prospek Kerja Lulusan Sastra Indonesia

Nah berikut ini beberapa prospek kerja lulusan sastra Jepang.

1. Tour guide

Prospek kerja lulusan sastra Jepang yang pertama yaitu tour guide. Tidak hanya berwisata, kamu juga bisa sambil bekerja apabila menekuni bidang ini. Penting buat kamu paham dalam menyampaikan informasi atau peninggalan sejarah yang terdapat di Jepang. Selain itu, kamu juga tidak perlu ke Jepang, kamu juga busa menjadi tour gudie bagi masyarakat Jepang yang sedang berkunjung ke Indonesia.

2. Doesn atau pengajar

Prospek kerja lulusan sastra Jepang yang kedua yaitu dosen atau pengajar. Apabila kamu senang dengan membagi ilmu dan emngajar, pekerjaan ini sangat cocok untukmu. Setidaknya kamu harus melanjutkan pendidikan sampai jenjang magister jika ingin menekuni pekerjaan ini.

Baca Juga : 3 Prospek Karier Lulusan Pendidikan Bahasa Inggris

3. Penulis

Prospek kerja lulusan sastra Jpeang yang ketiga yaitu penulis. Dengan kemampuan atau skill bahasa yang mumpuni, lulusatn sastra Jepang juga bisa berkarier sebagai penulis.

4. Perusahaan Jepang

Prospek kerja lulusan sastra Jepang yang terakhir yaitu bekarier di perusahaan Jepang. Banyaknya perusahaan asal Jepang di Indonesia membuat peluang kariermu tergolong terbuka lebar.

Nah, itu tadi beberapa prospek karier lulusan sastra Jepang.

Jangan lupa like, komen, dan share yasbat siker.

Baca Juga : 3 Prospek Kerja Lulusan Sarjana Akuntansi

 

 

 

 


Reporter: Novian Dwi Prasetyo
Editor: -

     

Komentar