Ingat! Manfaat PPC untuk Bisnismu
Siker.id | 13 Jul 2022 10:00


Bagikan ke
Manfaat PPC (siker)

siker.id – Iklan yang sering kamu lihat saat ini tentu berbagai macam bentuknya. Salah satunya adalah PPC atau Pay Per Click. Apa itu PPC?

Pay Per Click merupakan suatu bentuk kerjasama, yang mana suatu perusahaan mengiklankan produk/jasanya lewat internet, melalui situs web orang lain, atau platform media tertentu, lalu pengiklan diharuskan untuk membayar kepada penyedia website atau platform media sosial yang menampilkan iklan tersebut, ketika iklannya diklik oleh seseorang.

Lalu, apa saja manfaat menggunakan PPC bagi bisnismu? Ini dia!

Baca Juga: Bagaimana Agar Tak Tertipu Iklan saat Mencari Loker?

Memperoleh Visibilitas Secara Instan

Apabila kamu menggunakan strategi SEO mungkin akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menampilkan bisnis kamu di hasil pencarian. Namun dengan iklan PPC yang di kelola dengan baik dan tepat dapat membantu menampilkan bisnismu di hasil pencarian dengan cepat.

Kamu bisa lho menampilkan bisnis kamu tepat di hadapan audiens target yang sekaligus meningkatkan visibilitas bisnis kamu. Hal tersebut bisa diperoleh apabila bisnis kamu sering tampil di halaman depan mesin pencarian karena banyak orang yang akan melihat merek kamu di sana.

Waktu Penayangan Iklan Fleksibel

Kamu bisa mengatur jadwal penanyangan iklan dengan sangat fleksibel sesuai dengan jam atau waktu yang banyak digunakan oleh pelanggan untuk mencari produk / layanan kamu di mesin pencari. Kamu juga bisa menyesuaikan dan menjeda kampanye iklan kamu kapanpun kamu inginkan.

Pastinya ini sangat efektif dan efisien karena kamu dapat mengatur sendiri waktu penayangan yang sekiranya banyak pelanggan akan mengklik iklanmu di waktu tertentu. Ini berarti kamu dapat mengoptimalkan iklanmu untuk memperoleh hasil yang lebih optimal.

Baca Juga: 4 Unsur yang Terkandung dalam Iklan

Membayar per klik

Selanjutnya, manfaat yang tak kalah penting adalah pengiklan hanya perlu membayar per klik saja. Untuk mengiklankan sesuatu, jelas ini lebih hemat jika dibandingkan dengan pay-per-view atau pay-per-impression.

Meskipun belum tentu menghasilkan sebuah konversi, tetap saja satu klik bisa meningkatkan brand awareness di mata orang yang belum pernah melihat situs web mu sebelumnya.

Target Lebih Terfokus

Manfaat lain dari metode PPC adalah target yang lebih terfokus. Dengan menggunakan PPC, kamu bisa menargetkan banyak hal. Mulai dari device, keyword, dan juga lokasi.

Dengan hal tersebut, iklan tersebut bisa hadir di saat dan juga kepada target pasar yang tepat.

Nah, itu Manfaat PPC untuk Bisnismu yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Membuat Iklan Loker


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

Komentar