Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Bisnis Modal Kecil Buat Pemula
Siker.id | 14 Jan 2022 08:30


Bagikan ke
Bisnis modal kecil buat pemula. (siker)

siker.id - Memiliki bisnis dengan modal kecil saat ini tidak lagi sulit. Apalagi di era teknologi dan media sosial yang sudah merabah. Peluang untuk mendapatkan keuntungan besar semakin terbuka lebar. Akan tetapi, untuk menjalankan bisnis sangat diperlukan mental dan konsep yang matang. Jangan sampai usaha modal kecil yang Anda jalankan bukannya untung malah buntung. Di era serba digital seperti saat ini, seharusnya Anda sudah diberikan kemudahan untuk memasarkan produk dan memperluas jangkauan dagangan tanpa harus modal besar. Berikut beberapa bisnis yang memakai modal kecil dan bisa diaplikasikan oleh pemula sekalipun:

Baca juga: Berikut Tips Memulai Bisnis Kuliner Buat Pemula

1. Usaha Jastip atau Jasa Titip

Bisnis modal kecil pertama adalah usaha jastip atau yang dikenal dengan jasa titip. Bisnis jasa titip ini merupakan bisnis modal kecil untung besar yang menarik. Modal yang harus dimiliki juga tidak begitu besar. Keuntungan yang didapat dari jasa titip yang membelikan barang titipan tersebut. Bisnis modal kecil untung besar di bidang jasa titip ini memang terbilang baru di Indonesia. Seiring berkembangnya teknologi dan media sosial, usaha jasa titip ini semakin marak diminati. Jenisnya pun beragam macamnya, ada jasa titip dari luar negeri hingga jasa titip barang-barang di kota-kota besar di Indonesia.

2. Dropshipper

Jika Anda ingin untuk menggunakan dana yang ada untuk menjaga aspek maintenance pada bisnis Anda, mungkin menjadi dropshipper bisa jadi pilihan menarik untuk memulai bisnis modal kecil yang Anda akan jalani di masa pandemi ini. Sebagai dropshipper, Anda berperan menjadi seorang penjual sekaligus pembeli suatu produk. Sifatnya, Anda membeli sesuatu berdasarkan pesanan pelanggan Anda. Dalam bisnis modal kecil untung besar ini, yang Anda perlukan adalah supplier produk atau informasi produk yang bisa dibagikan kepada para pelanggan setia Anda.

3. Bisnis Camilan/Makanan Ringan

Bisnis makanan ringan atau camilan tidak hanya diminati oleh anak-anak, tapi juga oleh orang dewasa. Dari mulai pelajar dan pekerja banyak yang menyukai makanan ringan untuk camilan dikala melakukan aktivitas. Tidak perlu berpatokan pada jenis camilan yang memerlukan bahan yang mahal. Camilan berbahan dasar singkong, kentang dan ubi pun banyak diminati. Membuat keripik singkong beraneka rasa bisa menjadi pilihan bisnis modal kecil untung besar yang menjanjikan. Sebagai contoh, membuat 200 bungkus keripik anda cukup membutuhkan 8 – 10 kg singkong yang kemudian diolah dan diberi berbagai macam bumbu. Bahkan modal dari bisnis modal kecil untung besar satu ini tidak terlalu besar.

Baca juga: Berikut 5 Cara Meyakinkan Klien Bisnis

4. Bisnis Laundry Kiloan

Sudah banyak orang-orang yang memilih untuk membayar jasa orang lain untuk mencuci karena dinilai lebih praktis. Apalagi jika Anda tinggal di lingkungan kost-kostan. Usaha laundry kiloan menjadi angin segar untuk meraup keuntungan besar. Sudah banyak penawaran paket usaha laundry kiloan yang rata-rata hanya memerlukan modal awal kisaran Rp 5 juta. Itu pun masih sangat bisa disesuaikan lagi.

5. Jasa Penerjemah

Memiliki kemampuan berbahasa asing bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis dengan keuntungan besar. Dengan menjadi penerjemah, Anda tidak harus mengeluarkan modal besar. Hanya bermodalkan dengan skill yang Anda miliki, Anda sudah bisa mengambil keuntungan.

Sekian artikel tentang bisnis modal kecil buat pemula. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Agar Bisnis Bertahan dari Pandemi


Editor: Theo Adi -

     

Komentar