Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Tips Agar Bisnis Bertahan dari Pandemi
Siker.id | 01 Jan 2022 12:00


Bagikan ke
Tips agar bisnis Anda bisa bertahan ditengah maraknya pandemi. (siker)

siker.id - Pandemi Covid-19 yang belum kunjung mereda membuat strategi digital marketing menjadi semakin penting guna membuka peluang baru agar bisnis tetap bisa bertumbuh. Karena digital marketing merupakan strategi yang wajib untuk di terapkan setiap bisnis jika ingin bertahan di tengah dinamisnya perkembangan teknologi digital. Tidak hanya itu, digital marketing juga mampu menjangkau target pasar dengan lebih akurat, lebih efisien dalam hal biaya dan mampu di evaluasi kinerjanya lebih cepat. Terlebih salah satu keunikan digital marketing adalah para pengguna internet telah memliki ketertarikan terhadap suatu produk. Berikut tips agar bisnis Anda bisa bertahan ditengah pandemi.

Baca juga: Berikut Ini Tips Pindah Kerja Masa Pandemi

1. Kesampingkan fokus, buatlah produk yang relevan serta bermanfaat

Agar bisnis tetap bertahan di tengah masa pandemi seperti saat ini, kita perlu membuat produk yang relevan dengan kondisi pandemi. Kombinasikan juga produk yang ada ataupun menciptakan produk dengan pasar baru yang relevan.

2. Maksimalkan dengan strategi digital marketing

Setelah membuat produk yang sesuai dengan keadaan saat ini, selanjutnya kita harus mengetahui target pasar. Selain itu, kita juga harus menentukan lokasi target pasar, semisal mereka aktif di media sosial, search engine, atau marketplace. Setelah itu, optimasi bisnis melalui platform tersebut.

3. Gunakan promosi menarik

Promosi memang memegang peran penting dalam setiap kegiatan pemasaran. Untuk itu, kombinasikan produk dengan promosi yang menarik. Contohnya, memberikan bonus berupa masker dan hand sainitaizer yang sudah dikemas sesuai dengan packing brand. Bisa pula konsumen mendapatkan promo menarik jika melakukan pemesanan secara online.

Baca juga: Simak ! Strategi Bisnis yang Jitu Saat Pandemi

4. Berkolaborasi Dengan Influencer

Salah satu cara penting agar brand Anda dikenal banyak orang yang tepat adalah dengan bekerjasama dengan Influencer. Eitss, tetapi jangan salah influencer yang digunakan harus yang tepat dengan produk Anda dan yang pasti jangan cuma untuk Awareness saja ya, karena kalian bisa juga bekerjasama dengan Influencer dengan tujuan meningkatkan Sales & Brand Image Positive dalam E-commerce maupun Market Place.

5. Ubah Strategi Pemasaran

Terakhir, sudah saatnya untuk beranjak dari strategi pemasaran secara offline menuju online dengan memanfaatkan digital marketing. Gunakan platform periklanan, seperti Google dan sosial media yang mendukung bisnis Anda secara online. Tentukan juga strategi apa saja yang ingin digunakan, tentukan siapa yang menjadi target market Anda, siapkan sistem pemesanan dan pengiriman secara online. Jika sudah, optimasikan strategi digital yang paling banyak menghasilkan penjualan.

Sekian artikel tentang tips agar bisnis bertahan dari pandemi. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Memulai Bisnis Bagi Pemula


Editor: Theo Adi -

     

TAG :

Komentar