3 Cara Jadi Orang Berpengaruh Di Kantor
Siker.id | 23 Jun 2022 15:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Jika kamu ingin menjadi seorang pemimpin di kantor, punya pengaruh merupakan hal yang penting. Memiliki pengaruh di tempat kerja juga mampu membuatmu lebih menikmati pekerjaan dan membuat karirmu juga semakin berkembang. 

Nah, kamu perlu tahu cara-cara untuk menjadi orang yang berpengaruh di tempat kerja. Simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Cara Pendekatan dengan Rekan Kerja Senior

1. Rendah hati dan mengakui kesalahan

 

Bersikap rendah hati dan mengakui kesalahan juga menjadi salah satu cara untuk menjadi orang yang berpengaruh di tempat kerja. Dengan mengakui kesalahan, hal ini membuat rekan kerja dan atasan memiliki pandangan baik terhadapmu.

Karena itu, segera bertanggung jawab ketika membuat kesalahan. Minta permintaan maaf ke rekan kerja serta atasan dan segera perbaiki kesalahanmu.

2. Mendengarkan orang lain

 

Disamping mendengarkan, kamu juga perlu untuk menghargai pendapat orang lain serta mendorong rekan kerja untuk speak up. Dengan begitu, hal ini akan membangun lingkungan kerja yang dipenuhi rasa saling percaya dan menghargai. Tidak hanya itu, kamu pun berkontribusi untuk memudahkan kolaborasi di lingkungan kerjamu.

Baca juga : 3 Cara Membangun Jaringan bagi Introvert

3. Konsisten dan dapat diandalkan

 

Menunjukkan konsistensi dalam hasil pekerjaan yang baik dari waktu ke waktu akan membuatmu jadi sosok andalan di kantor. Tentunya, ketika kamu menjadi seseorang yang bisa diandalkan, hal ini membuat pengaruhmu di tempat kerja semakin besar.

Orang-orang akan tahu siapa dirimu dan juga lebih menghargaimu ketika di kantor. Di sisi lain, perusahaan juga akan menganggapmu sebagai seseorang yang sangat diperlukan.

Itulah dia beberapa cara yang bisa kamu terapkan jika ingin menjadi orang yang berpengaruh di kantor, selain itu kamu juga harus bisa bersikap tegas dan membantu orang lain ketika rekan kerja membutuhkan bantuanmu. 

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Renungan dari Orang-orang yang Bekerja


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar