Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 5 Tipe Atasan di Kantor
Siker.id | 22 Jan 2022 19:45


Bagikan ke
Tipe atasan di kantor. (siker)

siker.id - Apakah Anda mengalami hari yang baik atau buruk di kantor? Itu sepenuhnya didasarkan pada lingkungan yang diciptakan bos. Bisa dikatakan, ada berbagai jenis bos yang memiliki pendekatan berbeda dalam bekerja dengan karyawan. Sementara beberapa bos kooperatif dan pengertian, yang lain hanya ambisius dan visioner. Ada juga bos yang meluangkan waktu dalam menangani situasi dibandingkan dengan pemimpin yang cepat mengambil keputusan.Berikut beberapa tipe atasan yang perlu Anda ketahui!

Baca juga: 5 Ciri Atasan Anda Sangat Membenci Anda

Tipe Perfeksionis

Bila atasan Anda tipe perfeksionis mau tak mau Anda jangan sampai melakukan kesalahan sama sekali. Ya, setidaknya berusahalah beberapa kali lebih keras agar terhindar dari omelan. Pelajari bagaimana kebiasaan dan hal yang diinginkan atasan walaupun awalnya Anda merasa aneh dengan keinginan atasan yang ajaib lama-lama Anda akan terbiasa kok.

Lambat Nangkap

Jangan Anda sangka semua atasan itu sempurna, ada juga atasan yang punya kekurangan—namanya juga manusia biasa. Bila kebetulan atasan Anda ini tipe yang lambat nangkap, Anda harus jadi mata ketiga atasan agar pekerjaannya tidak timpang. Ini demi kebaikan Anda juga kok, jangan langsung merasa diberatkan, kalau tugas atasan lancar akan berimbas kepada Anda juga. Plus, atasan akan semakin percaya kepada Anda.

Penggosip

Nah, kalau atasan tipe yang senang bergosip, Anda sudah punya kelemahan atasan. Untuk melunakkan atasan Anda bisa memberikan kabar-kabar terbaru seputar sesuatu yang diminati atasan. Ini juga bisa jadi cara yang tepat untuk mengakrabkan Anda dan atasan. Asal bukan fitnah dan satu hal lagi yang perlu Anda catat, jangan sampai informasi yang disampaikan atasan Anda sebarkan kepada yang lain.

Baca juga: 5 Tips Cara Menegur Atasan secara Sopan

Visioner

Visioner adalah tipe bos yang banyak bermimpi tentang masa depan perusahaan. Mereka memiliki kemampuan untuk menilai dan menganalisis potensi perusahaan dan dapat bekerja sangat keras untuk mencapai tujuan. Yang dibutuhkan hanyalah sekumpulan tim yang hebat yang dapat menghasilkan ide dan cara inovatif untuk memenuhi ambisinya.

Berpengalaman

Jika atasan mengetahui cara kerja di perusahaan dan memahami teknis dunia profesional, itu menunjukkan mereka berpengalaman dan sepenuhnya sadar akan lingkungan kerja. Bos jenis ini telah lama bekerja di perusahaan yang sama dan karenanya memiliki pemahaman yang jelas tentang di mana masa depan perusahaan berada.

Sekian artikel tentang tipe-tipe atasan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Bagaimana Menghadapi Rekan Kerja yang Caper pada Atasan?


Editor: Theo Adi -

     

Komentar