Bagaimana Cara Mempertahankan Aura Positif di Kantor?
Siker.id | 22 Dec 2021 11:55


Bagikan ke
Tips mempertahankan aura positif dikantor. (siker)

siker.id - Sebagian besar orang menghabiskan waktu untuk kerja. Tentu sangat disayangkan apabila waktu yang sudah dihabiskan tersebut tidak bisa digunakan dengan maksimal akibat memiliki mindset negatif. Perlu diketahui, mindset berpengaruh besar terhadap kinerja seseorang. Pemikiran negatif akan menghasilkan tindakan yang negatif pula. Begitu juga sebaliknya, kalau mindset-mu positif, gak hanya akan disenangi banyak orang, tapi performa kamu pun bakal maksimal. Untuk menjaga agar auramu selalu positif, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Berikut ulasannya!

Baca juga: Berikut Tips Mencari Tempat Kerja Yang Nyaman

1. Menyingkir Dari Teman Aura Negatif

Punya rekan kerja yang hobi menghasut dan main lempar kesalahan? Singkirkan diri sejauh mungkin dari mereka. Ini adalah cara termudah mempertahankan energi positif di kantor untuk mengatasi situasi negatif yang menghadang di depan mata. Jika Anda terjebak di dalam percakapan unfaedah, segera tariklah diri keluar dari lingkaran tersebut. Sulit beranjak pergi? Bayangkan saja di dalam pikiran bahwa Anda sedang memutus tali hubungan energi antara diri Anda dengan orang tersebut.

2. Banyak Tersenyum

Menangani banyak pekerjaan setiap harinya, memang terkadang membuat kita menjadi bosan atau jenuh, apalagi pekerjaan yang dilakukan terlalu monoton. Rasa bosan enggan bekerja, lesu dan lainnya ini akan sangat terlihat jelas di wajah Anda. Agar energi positif datang menghampiri, awali hari dengan lebih ceria dan banyak tersenyum, sehingga aura positif bisa terpancar dari dalam diri Anda.

3. Pelajari Hal Baru

Rasa bosan menjadi salah satu tantangan terbesar dalam pekerjaan, apalagi jika Anda sudah ada di bidang tersebut untuk kurun waktu yang panjang. Namun, jangan jadikan hal ini sebagai alasan, mulailah mencari dan mempelajari berbagai hal baru di dalam hidup. Ini akan sangat berguna dan membuat Anda memiliki gairah kerja yang baru.

Baca juga: Berikut Pertimbangan Dalam Memilih Tempat Magang

4. Memberikan Hadiah Pada Diri Sendiri

Cara lainnya yang bisa dipraktekkan adalah dengan me-reward diri sendiri atau memberikan hadiah kepada diri sendiri bila sudah bisa mencapai goals yang diinginkan. Bentuknya bisa bermacam-macam seperti melakukan treatment di salon selama seharian penuh atau mungkin dengan melakukan travelling ke suatu kota.

5. Selalu Ingat Bersyukur

Meski Anda membenci pekerjaan saat ini, Anda tetap harus merasa bersyukur memiliki pekerjaan. Rasa bersyukur terhadap hal-hal yang Anda miliki dalam hidup akan membantu Anda mengurangi emosi negatif dan meningkatkan kesehatan mental atau psikologis. Anda juga perlu ingat, tidak semua orang bisa seberuntung Anda memiliki pekerjaan. Masih banyak orang yang menganggur dan berharap bisa memiliki posisimu sekarang.

Sekian artikel tentang tips mempertahankan aura positif dikantor. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Alasan Harus Cari Pengalaman Kerja Sejak Kuliah?


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar
Pencarian