3 Renungan dari Orang-orang yang Bekerja
Siker.id | 21 Jun 2022 14:30


Bagikan ke
Renungan orang bekerja (siker)

siker.id - Apakah kamu lagi capek, bosan, dan kehilangan motivasi dalam bekerja? Atau, kamu malah belum tertarik untuk mencari uang sendiri? Ini waktunya buat kamu melihat orang-orang di sekitarmu yang giat bekerja. Kegigihan mereka dalam mencari nafkah semoga mampu membakar kembali semangatmu. Selain itu, hal ini juga bisa bikin kamu lebih menghargai setiap tetes peluh dan kerja keras mereka terlepas dari apa pun jenis pekerjaannya. Simak penjelasannya berikut ini!

Baca juga: 3 Tantangan Karir seorang Generalis

Demi keluarga di rumah, buang jauh rasa gengsi

Kalau gengsi dituruti, bisa-bisa sekeluarga tidak makan. Prinsip ini pula yang pasti dipegang oleh orangtuamu agar dapat menghidupi kamu dan saudara-saudaramu. Apalagi di tengah sulitnya memperoleh pekerjaan seperti saat ini. Rasa gengsi mesti dibuang jauh-jauh. Mau bekerja di kantor atau lapangan, sektor formal atau informal, semua dilakoni demi memperoleh penghasilan yang halal. Terutama setelah punya anak, mereka bahkan sudah lupa apa itu gengsi.

Bekerja tidak hanya untuk mencari uang, tapi juga ladang beramal

Di tengah kesibukan mencari nafkah untuk diri sendiri dan keluarga, banyak orang masih mampu beramal. Misalnya, pedagang yang menggratiskan beberapa barang dagangannya, sopir yang memberi tumpangan gratis, petugas medis yang memberi pertolongan secara cuma-cuma, dan sebagainya. Walau mereka sedang mencari penghidupan, ternyata tak semuanya perlu ditukar dengan uang. Jiwa sosial mereka masih ada. Inilah yang perlu kamu contoh agar hidupmu dipenuhi keberkahan.

Baca juga: 3 Kesalahan Sepele Ini Merusak Karir

Ada yang berlibur, ada yang menghibur

Jika dipikir-pikir, semua orang tentunya ingin berlibur. Namun kenyataannya, sebagian orang masih harus bekerja di musim liburan. Bahkan, waktunya orang-orang berlibur adalah ladang rezeki untuk mereka. Seperti seniman jalanan di atas. Di hari-hari biasa, mungkin pendapatannya tidak seberapa. Akan tetapi saat orang-orang berlibur, ia dapat meraup lebih banyak uang.

Sekian artikel tentang renungan dari orang-orang yang bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Meniti Karir Di Perusahaan Startup


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar