Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Tips Agar Tidak Terlambat ke Kantor
Siker.id | 23 Dec 2021 20:15


Bagikan ke
Tips tidak terlambat ke kantor. (siker)

siker.id - Hampir semua pegawai pasti pernah datang terlambat ke kantor. Banyak sekali faktor yang menyebabkan mereka terlambat datang ke kantor seperti keasyikan mengakses telepon seluler hingga nonton TV terlalu larut di malam sebelumnya. Kesalahan mengatur waktu dapat menjadi salah satu penyebab datang terlambat. Hati-hati, terlalu sering datang telat ke tempat kerja bisa berpengaruh negatif pada karir di kantor. Selain itu, rekan kerja juga akan merasa tidak nyaman berada dalam satu tim dengan Anda. Berikut ini tips agar tidak terlambat dating ke kantor!

Baca juga: Bagaimana Cara Mempertahankan Aura Positif di Kantor?

1. Beri kabar ke bos

Jika kondisi jalan macet parah, ada kemungkinan Anda akan terlambat datang ke kantor. Segera beri tahu bos tentang hal ini agar dia tidak marah atau mencari Anda. Katakan bahwa Anda terjebak macet, atau ada keperluan lain, seperti mengantar anak ke klinik terlebih dahulu. Punya tanggung jawab untuk mengabari bos, sebab khawatir bos membutuhkan sesuatu darimu yang menyangkut pekerjaan. Sehingga bila Anda sudah memberitahukan kepadanya bahwa akan terlambat, dia tidak akan uring-uringan.

2. Katakan dengan jujur

Bos sudah sering berhadapan dengan berbagai tipe karyawan, jadi sebaiknya katakan alasan keterlambatan dengan jujur. Tak perlu berbohong. Terlambat saja sudah satu kesalahan, apalagi ditambah dengan membual. Jika ketahuan, maka bos tidak akan respek lagi. Kepercayaan dia terhadapmu pun bakal berkurang.

3. Berani menolak ajakan sebelum ke kantor

Saat hendak ke kantor dan bertemu teman yang mengajak Anda mengobrol, sebaiknya segera hentikan percakapan tersebut. Anda harus berani menolak berbicara terlalu panjang sebelum berangkat ke kantor. Katakan Anda sedang terburu-buru berangkat ke kantor, agar bisa sampai ke tempat kerja tepat waktu. Hindari berbagai kegiatan yang dapat menguras waktu sebelum bekerja.

Baca juga: Berikut Beberapa Tips Mengelola Kerja Tim di Kantor

4. Berhenti menunda

Banyak pegawai yang sering menyempatkan diri untuk melakukan satu kegiatan kecil lain sebelum berangkat ke kantor. Beberapa menit sebelum berangkat, biasanya Anda berpikir masih bisa memasak atau menelepon teman dulu. Padahal tindakan tersebut akan membuang waktu lebih banyak dan membuat Anda datang terlambat. Hindari mengakses Facebook berlebihan atau menyempatkan baca buku saat waktu yang tersisa tidak terlalu banyak.

5. Mengatur alarm pribadi

Agar Anda selalu melakukan berbagai kegiatan tepat waktu, tak ada salahnya mengatur alarm pribadi di telepon seluler. Dengan begitu, Anda ingat apa yang harus dilakukan sebelum berangkat ke kantor.

Sekian artikel tentang tips agar tidak terlambat ke kantor. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Mengatasi Rasa Jenuh di Kantor


Editor: Theo Adi -

     

Komentar