Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 5 Keuntungan Datang Ke Kantor Lebih Awal
Siker.id | 23 Jan 2022 17:00


Bagikan ke
Keuntungan datang ke kantor lebih awal. (siker)

siker.id - Tiba ke kantor lebih pagi memang bukan sesuatu yang terdengar menyenangkan. Sejumlah karyawan bahkan lebih memilih datang terlambat karena malas bangun lebih awal. Padahal datang lebih pagi dari yang rekan lainnya memiliki sejumlah manfaat yang mungkin tak Anda duga. Berikut manfaat yang didapat jika datang ke kantor lebih awal!

Baca juga: Berikut 5 Tipe Atasan di Kantor

Punya waktu lebih jika ada hal tak terduga

Pada pagi hari disaat semua orang menjalankan rutinitas sehari-hari, ada saja hal tak terduga yang dapat terjadi. Contohnya saja lupa membawa dokumen kantor, ban pecah di jalan, hingga macet yang lebih parah dari biasanya. Berangkat lebih awal ke kantor membuat kamu punya waktu lebih jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan tersebut. Dengan begitu kamu tetap bisa tiba di kantor ontime tanpa perlu takut datang terlambat dan membuat alasan yang belum tentu diterima oleh pimpinan sekalipun alasanmu benar adanya.

Pulang ontime

Saat datang lebih awal ke kantor maka kamu dapat segera bekerja. Jika kamu memanfaatkan waktu dengan baik dan dapat menyelesaikan segala pekerjaanmu maka bukan tidak mungkin kamu bisa pulang ontime tanpa merasa tidak enak pada atasan maupun rekan kerja lainnya.

Punya waktu lebih untuk perhatikan penampilan

Penampilan dalam bekerja akan meningkatkan kepercayaan dirimu di tempat kerja. Dengan keputusanmu untuk tiba lebih awal dari jam kerja, kamu akan memiliki banyak waktu untuk membenahi penampilanmu. Well, penampilan yang rapi dan senantiasa terjaga akan membuatmu nyaman untuk bekerja.

Baca juga: Berikut 5 Tips Menyelesaikan Masalah di Kantor

Anti panik, mood kerja lebih baik

Datang lebih awal membuatmu tiba di tempat kerja dengan tenang tanpa perasaan takut terlambat yang menghantui. Perasaan relax inilah yang akan menstabilkan mood kamu sepanjang hari.

Berbanding terbalik dengan kebiasaan datang mepet sebelum jam kerja dimulai. Gak hanya berisiko terlambat, perasaan panik karena terburu-buru akan membuat mood kamu berantakan. Bahkan bisa jadi kurang berkonsentrasi saat bekerja.

Transportasi Lebih Mudah

Sering terjebak macet atau lelah berdesakkan dengan banyak orang ketika datang ke tempat kerja? Mungkin Anda selalu berangkat saat puncak kepadatan arus transportasi pagi. Untuk itu, coba usahakan bangun lebih awal agar bisa berangkat lebih cepat. Bila Anda tiba di kantor tanpa macet atau berdesakkan di transportasi umum, kerja akan jadi lebih tenang.

Sekian artikel tentang keuntungan datang ke kantor lebih awal. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Dampak Membawa Kerjaan Kantor Kerumah


Editor: Theo Adi -

     

Komentar