4 Tanda Kamu Salah dalam Memilih Pekerjaan
Siker.id | 17 May 2022 08:30


Bagikan ke
Tanda salah memilih pekerjaan (siker)

siker.id - Sebagian besar orang memang enggan menghabiskan semua waktunya di tempat kerja. Selain stres dan bosan, tubuh juga tak pernah bisa berbohong soal kesehatan. Dan sayangnya, hanya sedikit saja tempat kerja yang memberikan kenyamanan serta memenuhi kebutuhan karyawan selain hanya bisa menuntut hasil kerja. Apabila Anda hilang mood setiap sampai di tempat kerja, sering sakit-sakitan, sakit kepala, stres tak ada habisnya, dan merasa jenuh hingga muak, bisa jadi Anda salah pilih pekerjaan. Berikut tanda kamu telah salah dalam memilih pekerjaan.

Baca juga: 3 Penyebab Utama Sering Menunda Pekerjaan

Tidak ada kenaikan gaji dalam setahun

Salah satu faktor bahagia karyawan adalah kenaikan gaji setiap tahunnya. Bila perusahaan Anda tak memberikan kesempatan naik gaji setiap tahunnya, dan hanya memberikan target terus menerus, segera bereskan meja Anda dan carilah pekerjaan baru.

Saat berbicara soal pekerjaan responnya selalu negatif

Coba amati, bagaimana kesimpulan teman Anda soal cerita Anda tentang pekerjaan? Yeap. Apabila sebagian besar adalah keluhan dan respon negatif, tak perlu menunggu lama lagi, pilihlah pekerjaan yang memang cocok untuk Anda.

Pekerjaan Anda tak lagi menarik

Tak ada pekerjaan yang menghasilkan yang terbaik bila Anda merasa bosan dan jenuh serta tidak bahagia. Sebuah pekerjaan terberat sekalipun yang dilakukan dengan bahagia dan passion akan tetap memberikan hasil yang terbaik.

Baca juga: 3 Cara Maksimalkan Profil Linkedin untuk Dapat Pekerjaan

Rewards harus dicapai mati-matian

Rewards atau bonus dalam perusahaan bisa dengan mudah Anda dapatkan apabila Anda mencapai target tertentu. Target dibuat oleh perusahaan agar bisa memicu karyawannya lebih produktif. Tetapi, bila Anda harus menghabiskan 80% waktu dan tenaga Anda hanya untuk mengejar bonus, well, sadarlah bahwa bonus tersebut tidak benar-benar dibuat untuk diberikan pada Anda.

Sekian artikel tentang tanda-tanda salah memilih pekerjaan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tipe Orang Penunda Pekerjaan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar