3 Penyebab Utama Sering Menunda Pekerjaan
Siker.id | 15 May 2022 12:00


Bagikan ke
Penyebab menunda pekerjaan (siker)

siker.id - Menunda pekerjaan merupakan hal yang tidak asing lagi di telinga. Gak bisa dipungkiri setiap orang pasti pernah ngelakuin hal ini. Entah itu karena gak mood, malas, atau ada pekerjaan lain yang mendesak untuk dilakukan. Jika dilakukan sesekali mungkin masih bisa dimaklumi. Tetapi jika hal ini sudah jadi kebiasaan maka ke depannya akan berdampak buruk bagi diri kamu sendiri. Nah, untuk mengatasi kebiasaan menunda pekerjaan biar tidak makin kebablasan, kamu harus kenali dulu penyebab seseorang suka menunda berikut ini.

Baca juga: 3 Tips Menghadapi Rekan Kerja Suka Menunda Pekerjaan

Menganggap remeh pekerjaan

'Itu mah, tugas gampang satu hari aja dikerjakan selesai kok!' Jika kalimat ini sering atau pernah kamu ucapkan, eits, hati-hati. Ini akan membuka peluang besar untuk menunda pekerjaan yang harusnya bisa kamu kerjakan dan selesai saat itu juga. Akan lebih tenang rasanya jika tugas selesai di awal dari pada harus menunggu hingga batas waktu yang ditentukan. Selain itu pekerjaan akan lebih sempurna karena masih ada waktu buat re-check.

Tidak membuat skala prioritas

Penyebab selanjutnya adalah tidak membuat daftar prioritas mana dulu pekerjaan penting dan mendesak harus dikerjakan. Yakinlah, kamu gak akan bisa mengerjakan banyak pekerjaan sekaligus dalam satu waktu. Misalnya kamu punya 5 pekerjaan yang harus diselesaikan saat itu juga. Hal pertama yang kamu lakuin adalah membuat urutan mana tugas yang paling penting dan mendesak. Pilih dan kemudian kerjakan. Setelah selesai pilih yang kedua, ketiga, dan seterusnya.

Baca juga: Apa Dampaknya Bila Masih Sering Menunda Pekerjaan?

Tidak mengakui bahwa menunda pekerjaan bukanlah hal yang baik

Hal yang paling penting dan mungkin gak kamu sadari selama ini adalah tidak mengakui bahwa kamu orangnya suka menunda-nunda pekerjaan dan itu gak baik. Percayalah kamu gak akan mungkin bisa mengatasi kebiasaan ini jika kamu gak mengakuinya. Jika sudah mengakui dan menerima bahwa itu gak baik, pastinya kamu akan berusaha agar pekerjaan cepat selesai dan bukan malah mengulur waktu.

Sekian artikel tentang penyebab sering menunda pekerjaan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Mengapa Banyak Orang Senang Menunda Pekerjaan?


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar