icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tipe Orang Penunda Pekerjaan
Siker.id | 12 May 2022 19:00


Bagikan ke
Tipe penunda pekerjaan (siker)

siker.id - Bisa dibilang kita pernah atau bahkan mungkin sering menunda pekerjaan. Kebiasaan sering menunda pekerjaan ini dikenal dengan istilah procrastination. Kalau dibiarkan terus-menerus jelas akan membuat pekerjaan jadi kurang maksimal dan tentunya banyak waktu yang terbuang karena menunda pekerjaan. Bila kamu kerap melakukan hal semacam ini, kamu perlu tahu sebenarnya termasuk tipe yang mana. Pasalnya ada beberapa tipe orang yang sering menunda pekerjaan, jadi gak semua orang punya tipe yang sama. Apa saja tipe-tipenya? Berikut ulasannya!

Baca juga: 4 Jenis Status Karyawan PKWT yang Perlu Diketahui

Tipe penghindar

Kalau kamu kerap dihantui rasa takut seperti tidak akan sanggup mengerjakan, takut gagal atau bahkan sudah takut hasilnya akan jelek bisa dibilang kamu termasuk tipe penghindar. Ketakutan-ketakuan ini yang pada akhirnya membuat kamu menghindar dan mangkir dari pekerjaan. Daripada harus berhadapan dengan kenyaataan yang menurutmu kemungkinan akan gagal lebih baik kamu menunda semua pekerjaan itu. Kamu terlalu takut dengan ekspektasi serta konsekuensi apabila kamu gagal.

Tipe pemimpi

Seperti namanya, tipe orang yang sering menunda pekerjaan satu ini disebut sebagai tipe pemimpi. Mereka punya rencana yang bagus, tapi hal tersebut gak pernah dia realisasikan. Kebiasaan hanya rencana dan wacana seperti ini yang kemudian berdampak pada tertundanya pekerjaan. Pekerjaan jadi tertunda karena kamu hanya punya rencana tanpa adanya cara untuk mewujudkan rencana tersebut. Semakin sulit mimpi yang kamu imajinasikan semakin besar pula peluang kamu untuk makin menunda pekerjaan.

Baca juga: 3 Cara Sukses Melakukan Penilaian Kerja Karyawan

Tipe crisis maker

Tampaknya tipe yang satu ini paling banyak dan sering dijumpai, nih. Tipe crisis maker ditujukan kepada mereka yang kerap menunda pekerjaan dan baru menyelesaikannya mepet dengan deadline. Bahkan gak jarang, ada yang baru mengerjakanya di menit-menit terakhir. Bagi tipe orang yang kerap menunda pekerjaan seperti ini, mengerjakan sesuatu secara mepet justru malah membuat mereka lebih kreatif. Gak jarang, ada sensasi berbeda saat mengerjakannya mepet dengan tenggat waktu yang diberikan. Kalau belum dihadapkan dengan kondisi ‘krisis’ seperti ini apapun pekerjaannya belum akan dimulai, deh.

Sekian artikel tentang tipe orang penunda pekerjaan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Kriteria Dalam Menentukan Kinerja Karyawan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar