icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Pekerjaan Unik ini Cuma Ada di Indonesia
Siker.id | 18 Apr 2022 21:30


Bagikan ke
Tambal ban (siker)

siker.id - Pekerjaan seperti dokter, polisi, atau PNS mungkin sering kamu temui dalam keseharianmu dan sudah menjadi pekerjaan yang umum karena sering menjadi cita-cita dari masa kecil. Tidak cuma di Indonesia saja, di luar negeri pun kamu bakal sering temui pekerjaan-pekerjaan semacam ini. Namun, tahukah kamu kalau ternyata banyak juga lho pekerjaan unik bin ajaib yang cuma bisa kamu temui di Indonesia saja. Kamu mencari sampai luar negeri tidak akan kamu temui. Yap, para turis pun mungkin bakal heran kalau datang berkunjung. Ada apa saja? Simak penjelasan berikut ini!

Baca juga: 3 Tips Menemukan Pekerjaan Sesuai Impian

Buka Lapak Tambal Ban di Pinggir Jalan

Penambal ban bisa dikategorikan sebagai pahlawan karena mereka membantu di saat-saat yang sangat diperlukan. Apa jadinya jika mereka tidak ada? Anda harus menambal ban kendaraan Anda sendiri tentunya. Tentu, tidak semua orang memiliki keterampilan sedemikian rupa, juga alat-alat yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan tersebut, bukan? Tak heran bila di sepanjang jalan, baik di kota besar atau kota kecil, akan kita temukan lapak-lapak tambal ban di pinggir jalan.

Pawang Hujan

Ketika Anda sedang menyelenggarakan acara outdoor, pakailah sesekali jasa pawang hujan. Mereka mampu mengendalikan kondisi langit agar tidak mendung. Pekerjaan ini termasuk pekerjaan yang unik, namun tetap sangat bermanfaat bagi mereka yang memerlukannya. Apalagi jika acara tersebut adalah konser besar, pastilah akan sangat membantu.

Baca juga: 4 Tips Berolahraga saat Pekerjaan Padat

Tukang Sol Sepatu Keliling

Nah, untuk penyedia jasa yang satu ini, masih kerap dijumpai di Indonesia. Biasanya mereka menjajakan jasanya dalam memperbaiki sepatu atau sandal di perumahan-perumahan padat penduduk, di kota-kota besar maupun daerah di pedesaan. Namun, sekarang ini juga sudah ada jasa sol sepatu yang terdapat di area perbelanjaan atau mal-mal besar, tentunya dengan biaya yang lebih mahal ketimbang tukang sol keliling. Wajar saja, karena penyedia jasa sol sepatu tersebut sudah memiliki identitas atau brand sendiri untuk mengenalkan jasanya.

Sekian artikel tentang daftar pekerjaan unik yang Cuma ada di Indonesia. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tips Healing Sederhana Dari Pekerjaan Saat Weekend


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar