4 Tips Berolahraga saat Pekerjaan Padat
Siker.id | 08 Apr 2022 21:30


Bagikan ke
Tips berolahraga disaat pekerjaan padat (siker)

siker.id - Apakah saat ini pekerjaanmu padat sehingga susah meluangkan aktivitas walau hanya sekedar olahraga kecil? Kamu tentunya harus bisa membagi kebutuhanmu antara pekerjaan dan kehidupanmu termasuk didalamnya adalah olahraga. Karena dengan menjaga kondisi fisikmu dengan olahraga maka kamu bisa lebih mematangkan diri dalam aktivitas yang padat. Mungkin saat ini kamu bingung olahraga apa saja yang bisa kamu jalankan ditengah padatnya kamu dalam bekerja saat ini. Oleh karena itu ikuti beberapa tips berikut ini.

Baca juga: 3 Cara Menjaga Motivasi Kerja Karyawan

Anggap sebagai kebutuhan, bukan aktivitas di waktu luang

Pertama-tama, buatlah komitmen untuk berolahraga. Anggap kegiatan tersebut sebagai kebutuhan dan bagian dari rutinitas, bukan hanya pengisi waktu luang. Jangan berhenti sampai di situ. Kamu juga perlu masukkan olahraga dalam jadwal kegiatan harianmu. Setelah itu, jalankan jadwal tersebut dengan disiplin. Jangan mudah menunda olahraga ketika jamnya memang sudah tiba. Dengan begitu, meski rutinitasmu padat, kamu bisa tetap berolahraga.

Mulai perlahan

Trik olahraga saat sibuk selanjutnya adalah mulai secara perlahan. Pergi ke gym dan melakukan latihan selama 1-2 jam bisa terasa berat. Akan tetapi, kamu tak harus mulai olahraga dari sana. Coba jalan pagi selama 5 menit setiap hari. Meski hanya sebentar, olahraga itu bisa efektif asal rutin dilakukan. Tak hanya itu, langkah kecil tersebut bisa menjadi sarana membentuk rutinitas olahraga.

Baca juga: 3 Olahraga yang Bisa Dilakukan Setelah Bekerja

Olahraga saat perjalanan ke kantor

Trik selanjutnya adalah melakukan olahraga saat sibuk dalam perjalanan ke kantor. Tentu saja, tak semua orang bisa melakukan ini. Kadang kala, ada orang yang rumahnya dekat dengan kantor sehingga bisa berjalan kaki atau naik sepeda. Akan tetapi, ada juga yang tempat tinggalnya jauh. Jadi, sesuaikan saja trik ini dengan kondisimu. Kalau memang rumahmu jauh, coba naik tangga saat sudah sampai kantor.

Jangan cepat puas

Terakhir, jangan cepat puas. Coba terus tingkatkan intensitas olahragamu hingga ideal, ya! Menurut Kementerian Kesehatan RI, olahraga seharusnya dilakukan 30 menit sehari selama 5 kali seminggu. Bagaimana denganmu, sudahkah kamu memenuhi kebutuhan itu? Selamat mencoba!

Sekian artikel tentang tips berolahraga saat pekerjaan padat. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Kegiatan yang Dilakukan Saat Istirahat Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar