- Stop ! Begini Bahaya Menunda Pekerjaan
- Gunakan Bahasa Tubuh Ini saat Interview Kerja dengan HRD
- Bekerja dengan Gaji Kecil atau Mengganggur? Pilih Mana
- Bagaimana Melakukan Analisa Pekerjaan yang Tepat?
- Langkah-langkah Penting dalam Membuat Job Analysis
- Bagaimana Menyeimbangkan Pekerjaan Dengan Kehidupan Pribadi?
- Legal Officer: Definisi dan Tugasnya Dalam Perusahaan
- Apa Tugas dan Fungsi Seorang Programmer?
- Apa Itu Reporter dan Perannya Dalam Dunia Media?
- Berikut Ini Manfaat dari Penyusunan Job Description
siker.id - Sebagai seorang manusia, ada banyak tugas harian yang harus kita selesaikan. Mulai dari mengerjakan pekerjan rumah tangga, menyelesaikan deadline tugas, belanja mingguan, service motor, ataupun aktivitas lainnya. Sederetan aktivitas tersebut terdengar sangat padat, bukan? Lalu, bagaimana kita bisa melakoni semua rentetan aktivitas tersebut secara berurutan dan terperinci?
Di sinilah fungsi task management itu berperan. Kemampuan yang satu ini sangatlah penting untuk bisa dikuasai. Dengan task management yang tepat, tidak ada lagi keluhan-keluhan soal tugas yang menumpuk. Penyelesaian tugas-tugas pun jadi lebih efektif. Lalu bagaimana melakukan task management yang efektif? Berikut ulasannya!
Baca juga: 3 Tips Menemukan Pekerjaan Sesuai Impian
Jadwalkan tugas dengan ideal
Waktu adalah sumber daya yang terbatas. Untuk itu, penting sekali menjadwalkan tugas pada alokasi waktu yang tepat. Pembuatan jadwal tugas memandu kita pada penyelesaian kerja yang efektif dengan beban kerja yang sesuai. Mulai urutkan tugas sesuai prioritasnya, lalu tetapkan jatuh tempo tiap tugasnya. Kejelasan waktu dapat membantu kita mengelola tugas dengan baik. Namun, tetap sisihkan ruang untuk beristirahat.
Kesederhanaan adalah kunci
Pernah mendengar quotes untuk jangan mempersulit diri? Nah, dalam menyelesaikan tugas pun coba terapkan hal ini. Semakin sederhana proses manajemen tugas, maka semakin mudah pula perjalanannya. Cobalah memecah tugas rumit menjadi bagian kecil yang lebih sederhana. Hindari meladeni masalah yang tidak perlu agar produktivitas tidak terhambat. Kesederhanaan adalah kunci penyelesaian tugas agar berjalan lancar.
Baca juga: 4 Tips Berolahraga saat Pekerjaan Padat
Tak perlu bingung, ada banyak alat task management
Mungkin pembuatan task management terkesan sangat ribet di mata kita. Namun, beruntunglah di zaman sekarang ini ada banyak alat bantu yang bisa kamu gunakan. Jadi, kamu tak perlu bingung-bingung lagi. Fitur-fitur yang banyak tersedia membuat pelacakan tugas jadi mudah dilakukan. Pengelolaan tugas-tugas harianmu jadi lebih terkendali, deh!
Sekian artikel tentang tips mengatur task management agar efektif. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: Tips Healing Sederhana Dari Pekerjaan Saat Weekend
Editor: -
Komentar
- Stop ! Begini Bahaya Menunda Pekerjaan
- Gunakan Bahasa Tubuh Ini saat Interview Kerja dengan HRD
- Bekerja dengan Gaji Kecil atau Mengganggur? Pilih Mana
- Bagaimana Melakukan Analisa Pekerjaan yang Tepat?
- Langkah-langkah Penting dalam Membuat Job Analysis
- Bagaimana Menyeimbangkan Pekerjaan Dengan Kehidupan Pribadi?
- Legal Officer: Definisi dan Tugasnya Dalam Perusahaan
- Apa Tugas dan Fungsi Seorang Programmer?
- Apa Itu Reporter dan Perannya Dalam Dunia Media?
- Berikut Ini Manfaat dari Penyusunan Job Description