4 Pekerjaan Sampingan yang Dicari Mahasiswa
Siker.id | 23 Feb 2022 13:30


Bagikan ke
Pekerjaan sampingan yang banyak dicari oleh mahasiswa. (siker)

siker.id - Pekerjaan sampingan dan mahasiswa adalah hal yang tidak bisa dilepaskan antara satu dan lainnya. Bagi seorang mahasiswa, pekerjaan sampingan merupakan hal yang sangat penting dan pastinya dijalani. Terkadang, kita melakukannya untuk menambah uang saku atau sekadar mencari pengalaman dalam dunia profesional.

Lowongan pekerjaan sampingan bagi mahasiswa pun tersedia dari perusahaan rintisan sampai perusahaan yang besar. Namun, tahukah kamu apa saja lowongan yang sedang banyak dicari oleh mahasiswa saat ini? Berikut pekerjaan sampingan yang sedang banyak dicari oleh mereka yang berstatus mahasiswa.

Baca juga: 4 Manfaat Time Blocking dalam Pekerjaan

Content writer

Kamu suka menulis dan memiliki kemampuan yang baik? Maka pekerjaan sampingan menjadi content writer cocok untukmu. Seorang content writer bertugas untuk menulis artikel atau konten lain yang diminta oleh perusahaan tersebut.

Biasanya, content writer juga ditugaskan untuk menulis di website milik mereka. Sebagai content writer, kalian harus memiliki kemampuan yang baik dalam menyusun tulisan. Selain itu, sebaiknya kalian mempelajari teknik SEO (Search Engine Optimization) sebelum menulis dalam website.

Desainer grafis

Di era sekarang, apakah ada perusahaan yang tidak membutuhkan jasa desain? Tentunya setiap perusahaan membutuhkan jasa seorang desain grafis. Pekerjaan sampingan ini cocok bagi kamu si mahasiswa desain.

Desain grafis memang termasuk skill yang mahal harganya. Setiap perusahaan membutuhkannya untuk mendesain logo, brosur, id card, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang memiliki skill ini tentunya cukup mudah untuk mendapat pekerjaan sampingan.

Baca juga: 4 Alasan Etika Komunikasi Penting dalam Pekerjaan

Lowongan menjadi tutor

Menjadi tutor adalah alternatif pekerjaan sampingan yang banyak dilakukan mahasiswa. Apalagi, jika kamu memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh banyak orang. Contohnya kemampuan bahasa asing atau menguasai pelajaran tertentu.

Banyak platform pendidikan yang membutuhkan seorang tutor. Mereka banyak membuka lowongan bagi mahasiswa, lho! Jika kamu memiliki kemampuan yang mereka butuhkan, maka jangan ragu untuk mendaftar sebagai tutor.

Admin media sosial

Admin media sosial merupakan salah satu lowongan yang banyak dicari. Dalam dunia yang serba digital ini, peran sosial media dalam memasarkan produk tentunya sangat besar. Oleh karena itu, setiap perusahaan berusaha menonjolkan produk mereka lewat promosi di sosial media.

Mereka pun membutuhkan orang yang siap menangani sosial media tersebut. Pekerjaan seorang admin media sosial tentunya menjaga akun sosial media mereka tetap aktif, contohnya berinteraksi dengan membalas pesan atau komentar yang diajukan konsumen.

Sekian artikel tentang pekerjaan sampingan yang banyak dicari mahasiswa. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Macam Pekerjaan Cocok Kaum Individualis


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar