Berikut Macam Pekerjaan Cocok Kaum Individualis
Siker.id | 14 Feb 2022 20:00


Bagikan ke
Macam pekerjaan untuk kaum individualis. (siker)

siker.id - Suatu pekerjaan baru bisa dikerjakan secara maksimal jika pekerjaan itu cocok dengan diri kita, kalau dipaksakan bekerja di bidang yang bertolak belakang yang ditakutkan malah berakhir stres dan tertekan. Jadi kalau misalnya dirimu adalah orang yang mungkin introver atau individualis, maka akan lebih maksimal jika bekerja di bidang yang minim interaksi.

Karena orang individualis tidak bakal bisa berkembang kalau dipaksa untuk berinteraksi dengan banyak orang di pekerjaannya, karena kenyamanannya itu ya bekerja sendiri dan tidak diikut campuri orang lain. Kalau kebetulan kamu tipe orang yang seperti itu, mungkin beberapa macam pekerjaan di bawah ini akan cocok denganmu:

Baca juga: Berikut Beberapa Aturan dalam Mengoper Pekerjaan

Guru bimbingan private

Kamu yang jiwanya individualisme juga bakal cocok sama pekerjaan yang satu ini yaitu sebagai guru bimbingan private. Tidak seperti guru sekolah pada umumnya yang berinteraksi dengan banyak orang dan siswa, guru private membuatmu cukup berinteraksi dengan orangtua dan anak yang menyewamu untuk mengajar secara pribadi di rumah.

Dengan minimnya interaksi dan tingginya bayaran guru private, pekerjaan ini cukup menjanjikan untuk dijadikan karier utama.

Social media specialist

Pekerjaan keempat yang juga cocok untukmu yang suka bekerja sendiri ialah sebagai social media specialist, yang mana pekerjaan ini mengutamakan kejelianmu dalam menangani dan meneliti media sosial. Meskipun tidak banyak interaksi dengan orang lain, kamu justru harus aktif di media sosial dan harus selalu update dengan tren yang ada setiap harinya.

Jadi bisa dibilang kalau tanggung jawab dari pekerjaan ini juga besar, yang mana kalau sampai salah maka dampaknya langsung pada citra perusahaan yang menurun di mata publik.

Baca juga: 3 Alasan Kuat Orang Malas Menawarkanmu Pekerjaan

Content creator

Content creator adalah pekerjaan yang digemari banyak orang belakangan ini. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya peluang untuk menghasilkan melalui konten yang dipublikasikan di media sosial, sehingga pas sekali dengan dirimu yang nyaman bekerja sendiri karena kamu punya kebebasan dan hak penuh dalam membuat konten.

Selain membuat konten untuk dirimu sendiri, kamu juga bisa menjadi content creator untuk orang lain atau bahkan perusahaan yang menginginkan konten promosi.

Sekian artikel tentang pekerjaan yang cocok buat kaum individualis. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Pekerjaan dengan Modal Handphone


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar