Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Pertimbangan Wanita Karir yang memilih Ibu Rumah Tangga
Siker.id | 04 Jan 2022 16:45


Bagikan ke
Pertimbangan wanita karir yang ingin menikah. (siker)

siker.id - Menikah sejatinya merupakan tahapan yang pastinya ingin dilakukan oleh semua orang. Untuk mencapai jenjang pernikahan tentunya tidaklah mudah sebab ada banyak sekali pertimbangan dan persiapan yang perlu dilakukan. Tentunya hal ini juga berlaku untuk para perempuan yang ingin memutuskan untuk menikah. Biasanya akan semakin terasa sulit apabila perempuan tersebut juga memiliki tanggung jawab untuk bekerja. Bagi para perempuan karier yang ingin menikah, beberapa pertimbangan penting berikut ini harus diperhatikan. Berikut ulasannya!

Baca juga: Berikut Tips Busana Stylish Untuk Wanita Karir

1. Kemampuan Finansial

Finansial sejatinya merupakan pilar penting dalam menjalin sebuah hubungan rumah tangga. Tentunya hal seperti ini jelas tidak mudah, sebab Anda perlu memastikan bahwa kondisi finansial telah stabil sebelum memutuskan untuk menikah. Anda juga perlu membicarakan perihal finansial keluarga ke depannya. Jika suami dan istri memiliki tanggung jawab untuk sama-sama bekerja, hal tersebut bisa dijadikan pertimbangan untuk finansial ke depannya.

2. Pembagian Waktu

Untuk para perempuan karier yang telah menikah, tentunya prioritas menjadi hal utama yang harus dipegang. Anda tentunya harus memahami apa yang sebaiknya didahulukan dalam tugasmu di pekerjaan dan juga di keluarga. Tak heran bila kemudian Anda harus pandai membagi waktumu sebijak mungkin. Jangan sampai justru merasa kesulitan sehingga tidak dapat melakukan kewajiban dengan baik.

3. Rencana Momongan

Bahan pertimbangan lainnya yang harus dipikirkan oleh perempuan karier adalah mengenai momongan. Kebanyakan pasangan yang sama-sama bekerja pasti setuju bahwa tidak mudah dalam memutuskan untuk memiliki momongan. Anda temtunya perlu membicarakan hal ini dengan pasangan terlebih dahulu. Perencanaan soal momongan bisa dijadikah solusi terbaik untuk mencegah permasalahan di kemudian hari.

Baca juga: Berikut Tips Menjadi Wanita Karir Yang Sukses

4. Tetap Berkolaborasi

Dalam ikatan pernikahan tentu saja dibutuhkan kerja sama yang baik antara suami dan istri untuk mencapai tujuan bersama. Persatuan dua kepala ini tentu saja akan ada banyak perbedaan di antaranya, salah satu perihal pengelolaan keuangan. Dalam hal ini dibutuhkan diskusi bersama yang dilakukan suami dan istri guna mendapatkan kesepakatan bersama demi mencapai impian bersama.

5. Menjajaki Penghasilan Tambahan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kondisi istri yang tidak bekerja tentu akan mengurangi sedikit atau banyak pendapatan rumah tangga. Sebagai solusi pilihan, maka istri bisa melakukan kegiatan ekonomi produktif yang sifatnya hanya untuk mengisi waktu luang dan tidak menjadi pekerjaan utama. Misalnya, melakukan hobi yang bisa mendatangkan penghasilan tambahan.

Sekian artikel tentang pertimbangan Wanita karir memilih menikah. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Membangun Karir Bagi Fresh Graduate


Editor: Theo Adi -

     

Komentar