- Kebiasaan Malas Bekerja Sering Mengganggu? Atasi dengan ini
- Manfaat Mendengarkan Musik, Ampuh Hilangkan Stres?
- Kamu Lulusan Komunikasi? Berikut Prospek Kerjanya!
- Bagaimana Prospek Kerja Lulusan Hukum?
- Sebelum Kerja Pahami Makna dan Jenis Pelatihan Kerja
- Ini yang Perlu Anda Ketahui tentang PHK!
- Bekerja Dilarang Menggunakan Gadget? Simak Solusinya
- Anda Lulusan IT? Ini Peluang Kerjanya!
- Apa Saja Peluang Kerja Bagi Lulusan Teknik Industri?
- Tertekan saat Bekerja? Atasi dengan Cara Ini !
siker.id - Bekerja di sebuah perusahaan tentunya merupakan hal yang tidak mudah dan selalu memiliki risikonya tersendiri. Risiko yang dimiliki bukan hanya sebatas pada bobot pekerjaan yang ada, melainkan juga berkaitan dengan mental saat menghadapi rekan kerja. Beragam rekan kerja yang ada di kantor jelas memiliki perbedaan karakternya tersendiri. Hal ini membuat satu rekan kerja bisa memiliki karakter yang berbeda dengan rekan kerja yang lainnya. Berikut ini tips menguatkan mental di tempat kerja.
Baca juga: 4 Cara Menjaga Mental Health Di Kantor
Memiliki orientasi kuat dalam bekerja
Proses bekerja memang tidak selalu berjalan dengan baik dan kadang kala hal ini memberikan efek lelah tersendiri. Itulah mengapa tujuan bekerja menjadi satu hal yang snagat penting untuk terus dijaga. Jika kamu memiliki orientasi yang kuat dalam bekerja, maka secara otomatis kamu pun akan lebih fokus untuk mengerjakan segala tanggung jawabmu. Jika seperti itu, maka rasanya tak akan ada waktu untuk mengurusi orang-orang yang berusaha menjatuhkanmu, sebab hasil kerjamu pun pastinya akan menyangkal niat buruk tersebut.
Selektif dalam memilih rekan kerja
Dalam proses bekerja ternyata bukan hanya bobot pekerjaan saja yang bisa menjadi tantangan, namun juga proses dalam memilih rekan kerja. Ada banyak rekan kerja yang juga harus ekstra selektif untuk dipilih olehmu, sebab bisa membawa dampak buruk di kemudian hari. Apabila kamu tidak selektif dalam memilih rekan kerja yang tepat, maka bukan tak mungkin jika kamu akan kesulitan dalam menghadapi orang-orang yang menjatuhkanmu. Hal ini karena memang rekan kerja yang menjatuhkanmu justru biasanya berasal dari orang-orang terdekat, sehingga ekstra selektiflah dalam memilih orang terdekatmu di tempat kerja.
Baca juga: 3 Masalah Mental Yang Sering Terjadi Pada Karyawan
Menjaga kepercayaan diri sebaik mungkin
Kepercayaan diri adalah hal utama yang perlu dimiliki oleh setiap orangnya dalam bekerja. Hal ini bukan hanya untuk menunjang hasil bekerja yang sesuai, namun juga untuk menempa mental dalam menghadapi segala persoalan yang mungkin terjadi. Itulah mengapa penting bagi seseorang untuk menjaga kepercayaan diri sebaik mungkin, sehingga proses bekerja dapat dilakukan dengan maksimal. Jika kamu justru tidak memiliki kepercayaan diri yang baik, maka mentalmu pun akan sulit untuk ditempa.
Sekian artikel tentang cara memiliki mental yang kuat. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: 3 Tips Jaga Kesehatan Mental bagi Pekerja
Editor: -
Komentar
- Kebiasaan Malas Bekerja Sering Mengganggu? Atasi dengan ini
- Manfaat Mendengarkan Musik, Ampuh Hilangkan Stres?
- Kamu Lulusan Komunikasi? Berikut Prospek Kerjanya!
- Bagaimana Prospek Kerja Lulusan Hukum?
- Sebelum Kerja Pahami Makna dan Jenis Pelatihan Kerja
- Ini yang Perlu Anda Ketahui tentang PHK!
- Bekerja Dilarang Menggunakan Gadget? Simak Solusinya
- Anda Lulusan IT? Ini Peluang Kerjanya!
- Apa Saja Peluang Kerja Bagi Lulusan Teknik Industri?
- Tertekan saat Bekerja? Atasi dengan Cara Ini !