Manfaat Mendengarkan Musik, Ampuh Hilangkan Stres?
Siker.id | 02 Nov 2021 13:15


Bagikan ke
ARTIKEL TERKAIT

siker.id - Musik bisa menjadi sempurna untuk menemani momen mengemudi dengan santai atau nongkrong bersama teman. Tapi, tahukah Anda musik memiliki banyak manfaat saat didengarkan di tempat kerja?

Baik itu lagu rock favorit Anda atau lagu klasik yang paling menenangkan, yuk ketahui bagaimana musik dapat menjadi tiket Anda menuju kesuksesan perusahaan. Berikut deretan manfaat mendengarkan musik saat bekerja.

Baca juga : 4 Faktor Utama Penyebab Malas Bekerja, Selengkapnya

1. Meningkatkan Produktivitas

Menurut sebuah studi pada November 2016, kebanyakan orang dapat meningkatkan produktivitas mereka ketika bekerja dengan mendengarkan musik. Tentu ini adalah kabar baik bagi pecinta musik di mana pun.

Jika Anda merasa sulit untuk menjadi produktif di kantor atau tempat bisnis Anda, cobalah untuk memasang musik dan Anda mungkin menemukan bahwa pekerjaan Anda akan selesai tanpa terasa.

2. Mengurangi Stres

Kita semua tahu bahwa hidup ini penuh hal yang membuat kita stres, tetapi stres bisa meningkat di lingkungan kerja. Ketika kecemasan tampaknya semakin meningkat, menikmati lagu dari penyanyi atau band favorit Anda benar-benar dapat mengurangi stres dan kecemasan.

Baca juga : Hari Senin Selalu Melelahkan? Wajib Baca Ini Yuk

3. Meningkatkan Fokus

Musik bisa menjadi cara sempurna untuk meredam kebisingan dan membantu Anda fokus. Bahkan dikatakan bahwa musik klasik dapat menjadi genre terbaik untuk didengarkan ketika mencoba berkonsentrasi pada tugas yang sedang dikerjakan

4. Meningkatkan Mood

Sebagian besar dari Anda tentu pernah merasakan mood yang tak baik ketika berada di kantor. Nah, saat mendengarkan musik yang disukai, zat kimia yang disebut dopamin dilepaskan di otak, membuat Anda merasa bahagia. Hal ini tentu akan membantu kita menyelesaikan pekerjaan.

Itulah beberapa manfaat mendengarkan musik pada saat bekerja

Jaga mood kalian saat bekerja, Ya!

Baca juga : Kebiasaan Malas Bekerja Sering Mengganggu? Atasi dengan Cara

 


Editor: Bagus -

0     0    

Komentar
ARTIKEL TERKAIT
Pencarian