Bekerja Dilarang Menggunakan Gadget? Simak Solusinya
Siker.id | 05 Nov 2021 11:15


Bagikan ke
telepon seluler (ponsel) merupakan alat komunikasi sekaligus media informasi yang penting untuk dimiliki di zaman yang serba canggih ini

siker.id - Seperti yang kita ketahui, telepon seluler (ponsel) merupakan alat komunikasi sekaligus media informasi yang penting untuk dimiliki di zaman yang serba canggih ini. Selain kemudahan berkomunikasi, penggunanya bisa dengan gampang mendapatkan berbagai informasi dengan mengakses internet di genggamannya. Kesadaran orang-orang akan pentingnya informasi menjadi salah satu alasan mengapa telepon seluler merupakan benda yang wajib dipunyai.

Karena terbilang praktis, terkadang orang-orang menggunakan alat ini tidak pada tempatnya. Nah, jika tidak digunakan secara bijak, ia justru bisa menjadi benda yang merugikan. Tak hanya itu, kebiasaan bermain ponsel secara berlebihan juga bisa mengganggu orang-orang yang ada di sekitarnya.

Baca juga: Bagaimana Perlindungan Hukum Bagi Pekerja Perempuan?

Berikut solusi saat bekerja Dilarang menggunakan Gadget.

Manfaatkan Waktu Saat Perjalanan

Ketika sedang dalam perjalanan menuju kantor menggunakan kendarana umum atau bantuan sopir, inilah saatnya Anda bisa mengoperasikan gadget. Apalagi jika terjebak macet Anda memiliki waktu luang lebih lama sebelum sampai kantor untuk bersosial media.

Jangan Tergoda dengan Komentar di Sosial Media

Memang biasanya munculnya notifikasi di gadget membuat Anda tergoda untuk mengintipnya barang sekilas. Jangan terlena dengan notifikasi tersebut, sekali Anda menengok biasanya akan lupa waktu. Tentu saja ini bisa mengalihkan Anda dari tugas kantor yang belum diselesaikan. Matikan notifikasi selama bekerja untuk mengurangi ketergantungan akan gadget Anda.

Baca juga: Apa itu Tes EPPS? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Memantau E-mail setiap saat

Memaksakan diri untuk bisa multitasking biasanya tidak banyak berhasil dilakukan oleh orang-orang. Beberapa tugas bisa tidak terselesaikan dengan baik. Meskipun biasanya beberapa orang mampu mengecek e-mail sampi bekerja tanpa gangguan atau dalam konsentrasi penuh. Ingat, tidak semua orang mampu bekerja secara multitasking, sehingga kenali dahulu kemampuan Anda.

Mengatasi stress

Untuk orang yang sudah tergantung sekali dengan gadget, bekerja tanpa gadget rasanya membuat ia cepat stress. Kemungkinan karena tidak bisa konsentrasi membuat stress bertambah parah. Coba tarik nafas dalam-dalam dan rajin berolahraga untuk membantu otak konsentrasi dengan pekerjaan di hadapan Anda.

Baca juga: Bagaimana Payung Hukum Terkait Pekerja Freelance?

Sekian artikel Bekerja Dilarang Menggunakan Gadget? Simak Solusinya. Bila menyukai artikel ini anda bisa membagikannya ke semua orang.Bila ada kritik dan saran bisa anda tulis pada kolom komentar

Terima kasih

 


Editor: Bagus -

0     0    

Komentar